Berita

Anggota DPRD Tapsel Perbaiki Jalan Provinsi Pakai Dana Pribadi

FaseBerita.ID – Karena telah lama rusak dan menghambat akses lalu lintas, Ipong Dalimunthe, seorang anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan memperbaiki jalan gawaian provinsi di Dusun Lumamis, Desa Situnggaling, Kecamatan Saipar Dolok Hole, dengan dana pribadi.

Dengan bergotong-royong bersama dengan Armen Sanusi seorang anggota DPRD lainnya, Danramil beserta unsur Koramil dan Polsek setempat serta kecamatan dan masyarakat Desa Situnggaling, perbaikan diberikan Ipong Dalimunthe sepanjang kurang lebih 100 Meter dengan cor rabat beton. Dengan harapan dilanjutkan pemerintah daerah tingkat I, pemilik gawaian jalan itu.

Ipong merasa prihatin terlebih sebagai dewan yang mewakili daerah ini, sudah lama merasakan kurangnya perhatian dalam perbaikan beserta pembangunan jalan ke daerah ini.

“Meskipun mengeluarkan dana pribadi. Kita bersyukur ini terlaksana, dan mudah-mudahan bisa membantu khususnya bagi saudara-saudara kita di sini yang hilir mudik membawa hasil tani ke Sipirok, atau sebaliknya,” kata Ipong, Rabu (4/3).

Apalagi katanya, Desa Situnggaling, Dusun Lumamis adalah kampung halamannya. Ada tanggungjawab yang diemban dalam memperjuangkan suara dari masyarakat di sini.

“Kami akan memperjuangkannya, bagaimana pun akses jalan adalah hal utama dalam mewujudkan pembangunan baik secara ekonomi maupun pendidikan. Jadi kita harap jalan di kita ini dapat diperbaiki sepenuhnya,” ungkap Ipong.

Mewakili warga Lumamis khususnya dan Situnggaling umumnya. Kepala Desa, Mula Gultom, berterimakasih dan mengapresiasi perbaikan ini. Sama dengan Ipong, ia berharap pemerintah juga mempedulikan jalan milik provinsi yang telah lama rusak ke daerah ini.

“Mudah-mudahan jika sudah baik, juga akan membawa pengaruh baik bagi perekonomian masyarakat yang umumnya sebagai petani,” kata Kades itu yang juga diapresiasi Danramil setempat.

Diketahui, kondisi jalan ke Saipar Dolok Hole, selama ini hanya tanah yang dilapisi bebatuan dan kerikil. Hanya kendaraan jenis tertentu yang bisa melaluinya dan begitu sulit dilalui oleh kendaraan jenis roda empat. (san)

Melawan Virus Corona   Pascasarjana USI  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close