Berita

Anggota DPRD Simalungun Dipolisikan: Dugaan Penganiayaan Ketua Ranting PDIP Hutabayu

FaseBerita.ID – Ketua Ranting PDIP Kelurahan Hutabayu, Kecamatan Hutabayu Raja bernama Koster Aprison Hutajulu (41) membuat laporan pengaduan ke Polres Simalungun atas pemukulan yang diduga dilakukan oleh BS, yang merupakan anggota DPRD Simalungun.

Dari hasil wawancara dengan Willy Sidauruk selaku kuasa hukum korban, dijelaskan bahwa peristiwa penganiayaan itu terjadi pada hari Minggu (20/9) sekira pukul 12.00 WIB di salah satu warung di Kelurahan Hutabayu.

Informasi sementara yang diterima Willy bahwa pemukulan itu berawal dari pertengkaran mulut mengenai Bacalon Bupati Simalungun hingga timbul emosi dan Benfri Sinaga langsung melakukan pemukulan terhadap korban.

Akibat dari pemukulan itu, korban mengalami luka-luka di bagian tangan dan lebam di bagian wajah.

“Saat ini korban sudah dirawat di RSU T Rondahaim Kecamatan Raya. Tangan korban yang mendapat luka harus mendapat 7 jahitan. Sementara bagian wajahnya bengkak dan korban merasa pening sehingga sering muntah. Itu karena bagian kepala belakang juga kena pukul,” terang Willy Sidauruk.

Diterangkan Willy, selesai kejadian, korban langsung dibawa ke Puskesmas terdekat. Namun saat dibawa, pelaku dan kawan-kawannya masih berupaya mengejar korban. Sehingga akhirnya korban dibawa ke rumah sakit.

“Sorenya setelah kejadian, korban sudah resmi membuat laporan pengaduan ke Polres Simalungun supaya pelaku segera diproses,” ujar Willy.

Willy juga merasa heran kenapa hanya adanya perbedaan pendapat di warung hingga menyulutkan emosi dan berakhir tindakan pemukulan.

Apalagi seorang anggota DPRD yang harusnya memberi contoh, tidak selayaknya bertindak kriminal.

“Jadi kami meminta kepada Kapolres Simalungun supaya segera memproses laporan korban. Sebab saat ini PDIP Simalungun menyerahkan masalah ini melalui jalur hukum,” tegas Willy.

Laporan tersebut juga dibenarkan Badan Saksi PDIP Simalungun,Gilang Harianja. “Iya kita sudah membuat laporannya langsung ke Polres Simalungun tadi malam. Sudah diproses oleh pihak Polres Simalungun. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan saksi-saksi. Korban sedang dirawat di RS Rondhaim Pematangraya sejak tadi malam,” kata Gilang Harianja di Ruang Idik I/Jatanras Satreskrim Polres Simalungun, Senin (21/9) sekira pukul 11.00 WIB.

Saat dikonfirmasi terkait kronologis dan motif kejadian, dikatakannya bahwa dirinya tidak mengetahui secara pasti kronologis kejadiannya karena saat kejadian dirinya lagi berada di Kantor DPC PDI Perjuangan Simalungun. Terkait motif pun, Gilang Harianja mengatakan tidak mengetahuinya.

“Untuk keterangan lebih lanjut konfirmasi ke Ketua DPC PDIP Simalungun saja. Saya disini hanya menjalankan tugas dari arahan Ketua DPC untuk mendampingi korban,” pungkasnya.

Saling Mengadu

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo melalui Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim saat dikonfirmasi kru koran ini membenarkan adanya laporan pengaduan tersebut.

“Saat ini kita melalui Satreskrim sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya

Sementara, informasi terakhir, oknum anggota DPRD Simalungun yang dilaporkan oleh Koster Hutajulu, juga melaporkan dugaan penganiayaan ke Mapolsek Polsekta Tanah Jawa. Hingga saat ini berdasarkan keterangan pihak Mapolsek Tanah Jawa, mereka masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsekta Tanah Jawa melalui Kanit Reskrimnya Iptu JW Saragih membenarkan adanya laporan yang dilakukan oleh oknum anggota DPRD Simalungun.

“Iya benar ada laporan itu. Mereka saling melaporkan ini, dan kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” terangnya. (pra/adi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button