Berita

Anggota DPRD dan Uspika Raya Kahean Tanam Pohon Pinang Mencegah Longsor

RAYAKAHEAN, FaseBerita.ID-Anggota DPRD Simalungun asal Raya Kahean, Jamerson Saragih bersama Forum Pimpinan Kecamatan melaksanakan penanaman pohon pinang sekitar jembatan Bahsombu, Raya Kahean, Jumat (3/7/2020) dengan harapan akar pohon pinang itu kelak dapat mengurangi kemungkinan longsor di sekitar lokasi.

Penanaman pohon pinang ini bersamaan dengan gotong royong massal masyarakat Raya Kahean yang dipimpin langsung Camat, Danramil dan Kapolsek Raya Kahean.

Lurah Sindarraya L Candra Harahap memimpin langsung sekitar 200 warga yang melaksanakan gotong-royong.

“Kita berharap menjaga kebersihan lingkungan menjadi tanggungjawab bersama, baik saat bersama maupun saat sebagai individu. Jika melihat lingkungan sudah kotor dan bahkan mengancam keselamatan, segera bertindak,” katanya.

Sementara Anggota DPRD Simalungun dari Partai Nasdem, Jamerson Saragih, menyebutkan menanam pohon di lokasi yang rawan longsor harus digalakkan. Menghindari menebang pohon di lokasi yang rawan longsor, termasuk di sekitar sumber mata air.

“Tanah longsor menjadi persoalan yang banyak merugikan masyarakat. Fasilitas umum rusak bahkan tidak dapat digunakan akibat tanah longsor, banyak kita lihat dan bahkan kita rasakan dampaknya. Mencegahnya, mari bersama menjaga lingkungan,” kata pria yang juga aktif membantu warga mencegah penyebaran virus covid-19 di Raya Kahean.(her/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button