Berita

Anggota DPRD Batam Belajar Infrastruktur ke Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Baru dilantik, 13 anggota Komisi 3 DPRD Kota Batam melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Pematangsiantar, Kamis (3/10/2019). Kunjungan wakil rakyat Batam itu diterima oleh sejumlah anggota DPRD Pematangsiantar.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada anggota Komisi 3 DPRD Batam. Pertama, saya memohon maaf jika ada yang salah atau kurang dalam penyambutan kami,” ujar anggota DPRD Pematangsiantar Ronald Tampubolon.

Anggota DPRD Pematangsiantar lainnya, Swandi Sinaga mengatakan, Kota Pematangsiantar dikenal dengan kota yang toleran.

“Salah satu keunggulan Siantar juga dikenal sebagai kota kuliner. Hanya saja, untuk bidang pariwisatanya masih rendah,” kata Swandi.

Sementara itu, anggota DPRD Batam Werton Panggabean menyebutkan, Batam merupakan kota industri.

“Kunjungan kami ini bertujuan melihat dan belajar tentang infrastruktur di Kota Pematansiantar. Mudah-mudahan bisa diterapkan di Kota Batam,” kata Werton.

Walaupun dikenal sebagai kota industri, sambung Werton, DPRD bersama Pemerintah Kota Batam membuat sejumlah program untuk peningkatan pariwisata. Harapannya, bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan dapat bersaing dengan negara-negara tetangga.

“Terima kasih atas sambutannya. Kalau memang ada waktu berkunjung ke Kota Batam, kami akan menerima. Sehingga kami bisa berbagi pengalaman dengan Bapak/Ibu DPRD Siantar sekalian,” ujarnya.

Setelah bertukar informasi, 13 anggota DPRD Batam pamit dan mengatakan akan mengunjungi DPRD Simalungun. (mag-04)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button