Berita

Anggaran Pilkada Madina Rp40,3 Miliar

MADINA, FaseBerita.ID – Anggaran pelaksanaan Pilkada Madina akhirnya disetujui sebesar Rp40,3 miliar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat langsung menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemkab Madina.

“Iya sore ini (selasa) kita penandatangan naskah hibahnya. Anggaran yang disetujui sebesar Rp40,3 miliar. Dengan rincian Rp300 juta ditampung dalam PAPBD tahun 2019, dan Rp40 miliar ditampung di APBD tahun 2020,” kata Ketua KPU Madina Fadillah Syarif SH, Selasa (1/10/2019).

Syarif menjelaskan, anggaran yang disetujui tersebut sangat jauh dengan anggaran yang diusulkan. Anggaran yang mereka usulkan sebesar Rp65 miliar.

“Awalnya kita usulkan Rp65 miliar. Kemudian kita rapat sinkronisasi dengan Pemda. Mereka minta supaya dilakukan rasionalisasi. Lalu kami turunkan menjadi Rp54 miliar,” ujarnya.

“Kemudian DPRD Madina juga meminta supaya dirasionalisasi lagi, sehingga anggaran yang disetujui hanya di angka Rp40,3 miliar,” tambahnya.

Ia menyebutkan, dampak dari penurunan nilai anggaran pelaksanaan Pilkada Madina yaitu dikuranginya sejumlah kegiatan. Misalnya pelaksanaan Bimtek PPK dan jajaran di bawahnya.

“Terpaksa kita mengurangi kegiatan, atau mengurangi volume kegiatan,” tambahnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Madina salah satu daerah yang ikut dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Saat ini sudah ada beberapa bakal calon yang muncul dan menyatakan kesiapannya maju di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina.

Di sisi lain, Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution pun telah mendaftar di PDIP sebagai bakal calon Bupati. (wan)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close