Berita

Andika dan Sri Wahyuni Ogek Uning Kota Sibolga 2019

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menggelar ajang Grand Final Pemilihan Ogek Uning Kota Sibolga Tahun 2019. Acara berlangsung di Gedung Nasional, Sabtu (19/10) lalu.

Dalam ajang bergengsi tersebut, Andhika Rahman Nasution (Andhika) berhasil dinobatkan sebagai Ogek Kota Sibolga dan sebagai Uning dimenangkan Sri Wahyu Ningsih (Sri).

Plt Kepala Disparpora Sibolga Yahya Hutabarat dalam laporannya menyampaikan, tema yang diusung tahun ini adalah Pesona Wisata dan Budaya Sibolga Nauli. “Sedangkan sub tema yakni Melalui Pemilihan Ogek Dan Uning sebagai Putra/i Pariwisata Kota Sibolga Tahun 2019, Kita Wujudkan Pembangunan Kepariwisataan dengan Mempromosikan Pesona Keindahan Wisata dan Budaya dengan Melibatkan Generasi Muda Pariwisata Milenial Kota Sibolga yang Smart/Pintar, Charming/Mempesona dan Hospitable/ Ramah, serta Berwawasan Kepariwisataan,” jelas Yahya.

Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penyelengaraan Pemilihan Putra Putri Pariwisata Ogek dan Uning ini untuk meningkatkan minat, bakat, serta pengetahuan dari kaum muda Kota Sibolga. “Perlu diingat, pemilihan Ogek dan Uning tidak hanya pada penilaian kecantikan fisik semata. Yang terpenting adalah pada kecantikan hati, wawasan pengetahuan dan budaya,” pungkas Syarfi.

Menurut Syarfi, kegiatan itu juga merupakan salah satu strategi Pemko Sibolga meningkatkan pengetahuan anak muda, dan senantiasa mengisi waktu dengan kegiatan positif, serta terhindar dari narkoba. “Bagi Ogek dan Uning terpilih, perluaslah wawasan dan jaga citra diri. Raih prestasi, jangan cepat-cepat menikah, juga jauhi narkoba,” tegasnya.

Selain itu, sambungnya, kegiatan budaya lokal seperti pemilihan Ogek dan Uning merupakan sarana pendidikan yang akan memicu tergalinya kembali nilai-nilai budaya lokal yang sudah mulai terlupakan dan semakin tergerus oleh kemajuan zaman dan proses hidup yang semakin simpel. “Terutama generasi muda kita saat ini, yang senangnya serba instan. Tanpa memaknai nilai budaya yang terkandung didalamnya,” tandasnya.

Selain Andhika dan Sri, untuk Juara II Ogek dan Uning diraih oleh Rico Aldy Pratama Sinaga dan Aldila Winanda Pasaribu, Juara III diraih oleh Dimas Arya Nugraha dan Adhelin Putri Panggabean. Sementara untuk juara Harapan I Fitrah Aulia Ikhbar Hutauruk dan Putri Khairani Pratiwi, Harapan II Salman Dahmana Sitompul dan Natasya Kurniawan, serta Harapan III Yudha Satria Fanolo Gulo dan Ainun Sri Putri Lase.

Hadir sebagai salah satu Dewan Juri pada kegiatan ini, Puteri Indonesia Sumut Tahun 2017 yang juga berhasil terpilih sebagai peringkat keenam Puteri Indonesia Tahun 2017 yakni dr Putri Mentari Sitanggang. (rb)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close