Berita

Andi Suhaimi Usulkan Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah

FaseBerita.ID – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu dalam hal ini Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe diwakili Sekdakab M Yusuf Siagian menyampaikan Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah pada rapat paripurna DPRD Labuhanbatu, Selasa (1/9).

Pembahasan Ranperda dimaksud sebagai bentuk pengaturan atas pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah, yakni terhadap rencana penganggaran penatausahaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah atas implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, di mana ketentuan dimaksud secara efektif diberlakukan tahun anggaran 2021.

“Tentu hal ini mengharuskan kita untuk menyikapi aturan dimaksud melalui Peraturan Daerah yang diajukan kepada Dewan yang terhormat pada sidang kali ini,” katanya.

Disebutkan, Ranperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah yang disampaikan merupakan ketentuan peraturan perundang-undangan sebagai tindak lanjut atas pelaksanaan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan merupakan ketentuan yang lebih mengakomodir dan sinkronisasi terhadap ketentuan lain dalam pengelolaan keuangan daerah.

Seusai menyampaikan nota pengantar, Yusuf menyerahkan dokumen Ranperda tentang Pengelolaan Keuangan yang diterima Ketua DPRD Labuhanbatu Hj Meika Riyanti Siregar. (bh)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button