Berita

Anak Mantan Ketua KPU Nias Utara Ditemukan Tewas

GUNUNGSITOLI, FaseBerita.ID – Siswa SMA ST Xaverius di Desa Sisobahili Tabaloho Kecamatan Gunungsitoli, bernama Jimmy Harefa ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di dalam rumah orangtuanya.

Korban ditemukan oleh salah seorang temannya pelajar di SMA ST Xaverius Gunungsitoli sekira pukul 18.00 WIB, Rabu (21/8/2019), dengan kondisi wajah berlumuran darah. Setelah penemuan itu, teman korban langsung memanggil warga yang dilanjutkan ke polisi.

Salah seorang keluarga korban, Yason Harefa mengatakan, atas kejadian tersebut pihak Polres Nias yang dipimpin langsung Kapolres memerintahkan personilnya bersama masyarakat membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Umum Gunungsitoli.

Menurut Pengakuan Yason Harefa, ayah dan ibu korban tinggal di Desa Fulolo Kecamatan Lotu Nias Utara, sementara anaknya Jimmy Harefa tinggal sendirian di rumah mereka di Desa Sisobahili Tabaloho Kecamatan Gunungsitoli.

“Pihak Polres Nias sejak pukul 18.00 WIB hingga kini sedang melakukan identifikasi di rumah korban, dengan tujuan agar segera mengetahui motif pembunuhan,” ungkap, Yason Harefa.

Ayah korban Otorius Harefa, meminta Polres Nias segera mengungkap dan menangkap pelaku yang menyebabkan kematian anaknya dengan diberi hukuman seberat-beratnya.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan membenarkan adanya penemuan mayat yang diduga merupakan korban pembunuhan tersebut. Deni mengatakan bahwa korban merupakan anak eks Ketua KPU Nias Utara.

“Benar korban merupakan anak mantan Ketua KPU Nias Utara. Ada ditemukan luka menganga pada bagian kepala belakang korban. Polisi sudah memanggil dua orang saksi di lokasi untuk dimintai keterangannya. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan, dan mengumpulkan sejumlah barang bukti di lokasi,” katanya. (rri/dc/int)

iklan usi



Back to top button