Berita

Anak dan Istri Lihat Agus Tergantung di Pohon Karet

TAPTENG, FaseBerita.ID – Agus Rianto (47) warga Lingkungan VI Bajamas, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ditemukan tewas tergantung, Senin (23/9/2019). Diduga ia mengalami depresi hingga nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di pohon karet.

Informasi dihimpun, peristiwa bermula sekira pukul 06.00 WIB saat Agus ditemukan istri dan anaknya tergantung di pohon karet yang berada di kebun warga. Saat dilihat, Agus sudah tidak bernyawa.

Saryanti, istri korban kepada polisi mengaku terbangun sekira pukul 04.00 WIB dan sudah tidak melihat lagi suaminya di kamar. Saryanti yang khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, langsung menghubungi anak mereka, Dina.

Tak lama kemudian, Dina pun menemui ibunya. Selanjutnya mereka melakukan pencarian di sekitar rumah. Namun mereka belum menemukan korban. Tak mau putus asa, Saryanti dan anaknya terus melakukan pencarian ke belakang rumah hingga menelusuri kebun karet milik masyarakat. Saat itulah Agus ditemukan sudah tergantung menggunakan tali kuning di pohon karet.

Kaget dengan yang dilihatnya, Saryanti dan Dina menjerit sembari berlari memberitahukan apa yang mereka lihat kepada warga.

“Sebelumnya kami baik-baik saja. Malam itu masih mengobrol baik-baik,” kata Saryanti kepada kerabatnya.

Sekira pukul 23.30 WIB, Agus menyuruh istrinya tidur terlebih dulu.

“Lalu saya bangun pagi, tapi tidak melihatnya di tempat tidur. Kemudian saya mencarinya di rumah tapi tidak ketemu. Selanjutnya saya menghubungi anak saya Dina dan memberitahukan bahwa bapaknya tidak di rumah.”

Menurutnya, Agus Riyanto sering mengeluhkan kondisi ekonomi mereka. “Bagaimana nasib kita ini, yang dulunya berjualan kerupuk sekarang sudah menderes pohon kelapa,” katanya menceritakan keluhan sang suami.

Personel Polsek Manduamas yang mendapat informasi adanya temuan jenazah tergantung langsung dating ke lokasi dan melakukan olah TKP. Tak hanya itu, mereka juga membawa jenazah korban ke Puskesmas Sirandorung.  Dari lokasi, petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa tali nilon sepanjang 5 meter, sandal, celana dan baju korban.

Kapolsek Manduamas Iptu Suparjo membenarkan adanya temuan jenazah tergantung di pohon karet tersebut. Menurutnya, dugaan sementara, Agus meninggal dunia akibat gantung diri, dipicu akibat mengalami depresi. (gp)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker