Berita

Anak Buaya Muara Ditangkap Warga: Jangan Beraktivitas di Pinggiran Sungai Asahan

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Senin (23/9/2019) sekira pukul 05:00 WIB, salah seorang warga Jalan Asuhan, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, menemukan seekor anak buaya muara di aliran Sungai Asahan, tepatnya berada di Sungai Selat Lancang.

Sontak warga pun heboh dengan penemuan seekor anak buaya muara tersebut, mengingat penemuan itu berada di kawasan permukiman penduduk.

“Ada salah seorang warga saya yaitu Muklis (39) yang tengah mencari udang di muara Sungai Selat Lancang, pada saat itu dia melihat empat ekor anak buaya tersebut. Karena mengingat buaya itu membahayakan bagi pemancing lain, warga saya itu menangkapnya, namun sayangnya tiga ekor lagi lepas dan satu ekor yang berhasil ditangkap. Kemudian, Muklis membawa ke rumahnya,”.jelas Andi selaku Kepala Lingkungan V, Kelurahan Perwira.

“Kami juga mengimbau kepada kepala lingkungan lainnya agar mengimbau warganya yang tinggal di pinggiran aliran Sungai Asahan untuk tidak beraktivitas di sungai. Kita takutkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Juga diimbau kepada anak-anak untuk tidak berenang di sungai, karena melihat penemuan seekor anak buaya muara ini, sudah pasti ada indukannya yang berkeliaran,” tegasnya lagi.

Hingga saat ini, warga berbondong-bondong datang ke rumah Muklis.yang berada di Jalan Asuhan, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, untuk melihat seekor anak buaya muara tersebut. (ck-04/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button