Berita

Anak-anak Gembira Disiram Hujan Buatan Damkar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Puluhan Siswa taman kanak-kanak dari TK Cinta Rakyat Pematangsiantar bergembira ceria saat menikmati hujan buatan dari tim Damkar Kota Pematangsiantar di Jalan Porsea, Rabu (25/9/2019) sekira pukul 11.00 WIB

Kunjungan ke markas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pematangsiantar ini didampingi sejumlah guru dan orang tua murid. Kedatangan mereka di sana tak lain untuk mengenali kegiatan tim Damkar dan bagaimana cara untuk memadamkan api apabila terjadi kebakaran.

Para siswa TK juga diperkenalkan dengan perlindungan diri yang wajib digunakan oleh petugas pemadam kebakaran pada saat bertugas. Untuk itu, anak-anak yang mengikuti pun terlihat antusias karena bisa mengenal perlengkapan petugas pemadam kebakaran.

Setelah selesai pemaparan dari perwakilan tim damkar, anak-anak TK yang didampingi orangtua diajak pawai di atas mobil Damkar.

Terpisah Kepala Bidang Kebakaran Kota Pematangsiantar Josua Haloho mengatakan kalau pihaknya sudah sering menerima kunjungan dari lembaga-lembaga pendidikan, mayoritas anak TK.

“Kita mengapresiasi terlebih kepada para pendidik yang telah berinisasi untuk memberikan tambahan edukasi, seperti kunjungan kepada Damkar,“ ujarnya.

Josua Haloho juga menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya hanya memperkenalkan peralatan pemadam kebakaran dan fungsi dari peralatan tersebut. Selain itu, diajarkan juga soal pencegahan kebakaran melalui simulasi menyemprotkan air.

Salah seorang yang mewakili guru TK Cinta Rakyat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang bertujuan untuk menambah wawasan murid dan menambah pengenalan terhadap lingkungan. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Damkar yang berkenan menerima kunjungan mereka. (mag03)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close