Berita

Amran Sinaga Mundur dari Demokrat

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Entah apa gerangan, Amran Sinaga tiba-tiba memilih mengundurkan diri dari kepengurusan Partai DPC Demokrat Kabupaten Simalungun.

Padahal, tahun ini tahun politik, Amran Sinaga digadang-gadang sebagai Calon Bupati Simalungun dalam Pesta Demokrasi Pilkada tahun 2020.

Informasi dihimpun, pengunduran diri, Amran Sinaga dari Kepengurusan Partai Demokrat Simalungun, diduga karena Partai Demokrat akan mengusung calon Bupati lain.

“Mungkin karena dia sakit hati, tak diusung oleh Partai Demokrat. Informasinya, Partai Demokrat akan mengusung M Hasyim, adiknya, Nazaruddin mantan Bendahara Umum Partai Demokrat,” ucap salah seorang kader.

Untuk memastikan informasi itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Simalungun, Elias Barus saat dikonfirmasi via selulernya, Jumat (6/12/2019) sekira pukul 11.00 WIB, membenarkan pengunduran diri Amran Sinaga.

“Ya, benar, Amran Sinaga telah mengundurkan diri minggu lalu. Surat pengunduran dirinya disampaikan ke DPC Partai Demokrat tanggal 4 November 2019,” ujarnya.

Elias Barus menyebutkan dalam surat pengunduran diri Amran Sinaga ke Partai Demokrat lengkap dengan alasannya, memilih fokus melayani masyarakat sebagai Wakil Bupati Simalungun.

“Amran Sinaga mengundurkan diri dari kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Simalungun, jabatannya sebagai Wakil Ketua I. Alasannya memilih fokus melayani masyarakat sebagai Wakil Bupati Simalungun. Itu saja,” sebutnya.

Elias Barus menerangkan, Amran Sinaga masuk ke Partai Demokrat Simalungun sejak tahun 2017 lalu, setelah beliau dilantik sebagai Wakil Bupati Simalungun.

“Dia masuk ke Partai Demokrat Simalungun mulai tahun 2017 lalu, ya, respon kita kalau dia mengundurkan diri, itu adalah hak dia dan pilihan dia,” terangnya.

Meski begitu, pihaknya masih akan membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Senin mendatang.

“Rencana, DPC Partai Demokrat Simalungun akan membuka pendaftaran penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati, Senin (9/12) di Sekretariat, Jalan Sutomo, Kecamatan Raya,” pungkasnya. (Mag-05/des)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button