Berita

Amran Sinaga Berharap PAN Simalungun Jadi Pengusung

Mengembalikan Berkas Pendaftaran

FaseBerita.ID – Amran Sinaga yang saat ini menjabat Wakil Bupati Simalungun, sangat mengharapkan komitmen Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mendukung dan mengusung dirinya sebagai bakal calon Bupati Simalungun pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

Harapan itu dikemukakan Amran Sinaga di hadapan Ketua DPD PAN Simalungun dan para pengurus lainnya saat pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Bupati Simalungun di kantor DPD PAN Simalungun, Jalan Medan Kilometer 10 Sinaksak, Senin (2/3/2020).

“Mari kita bangun komitmen bersama untuk memenangkan Pilkada Simalungun 2020. Saya berharap PAN bukan hanya sebagai partai pendukung, tetapi lebih dari itu menjadi partai pengusung calon bupati dan wakil bupati dari Marsada,” tegas Amran Sinaga.

Amran mengatakan, selain mendaftar ke PAN, dirinya juga telah mendaftar ke sejumlah partai di antaranya PDIP, Golkar, NasDem, Perindo, PPP dan PKS. Untuk dapat mencalonkan pasangan calon bupati dan wakil bupati, partai-partai pemilik kursi di DPRD Simalungun harus berkoalisi satu dengan lainnya. Syarat dukungan untuk pasangan calon minimal 10 kursi.

Amran mengakui, sejauh ini belum mengantongi rekomendasi dari partai yang akan mengusung dirinya menjadi calon bupati. Namun dari komunikasi yang telah dilakukan, Amran yang kini juga menjabat sebagai Ketua Percasi Provinsi Sumatera Utara itu, meyakini akan diusung partai lain.

“Saya datang ke sini sebagai bentuk keseriusan saya untuk bersama-sama dengan Partai Amanat Nasional dalam mewujudkan Simalungun lebih maju dan jaya,” tambah Amran.

Pada kesempatan pertemuan singkat itu, Amran juga memaparkan program visi misinya jika dia diberi amanah memimpin di bumi ‘Habonaron Do Bona’ Simalungun itu.

Program utama yang akan dilaksanakan jika dia dipercaya menjadi bupati, antara lain akan meningkatkan pembangunan bidang pertanian sesuai karakter daerah Simalungun yang seluruh kecamatannya merupakan daerah pertanian.

Kemudian bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur, pariwisata dan lainnya serta menciptakan rasa aman dan nyaman untuk seluruh masyarakat dan kalangan ASN.

Untuk memudahkan dirinya dan tim pemenangan, dia bersama tim juga sudah menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan dan sudah memasang sepanduk dan baliho dengan tagline “Marsada” yang artinya Bersatu.

Sementara, Ketua DPD PAN Simalungun H Burhanuddin Sinaga, menyampaikan apresiasi kepada Amran Sinaga yang secara resmi telah mendaftar ke partai berlambang matahari itu.

Amran diminta untuk mengikuti mekanisme yang telah ditentukan partai. Apalagi PAN Simalungun hanya memiliki 2 kursi, sehingga masih dibutuhkan 8 kursi lagi untuk dapat mengusung Amran menjadi calon bupati.

Menyikapi pilkada ini, sambung Burhanuddin, sebagaimana petunjuk dan arahan DPW dan DPP PAN, tetap mengedepankan dan memperjuangkan kader PAN untuk maju minimal menjadi wakil bupati.

“Meski PAN Simalungun hanya memiliki dua kursi, namun kita punya obsesi kuat, bahwa PAN bukan hanya sebagai partai pendukung, tetapi sebagai pengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati,” tegas Burhanuddin.

Dalam sebulan lebih masa pendaftaran di DPD PAN Simalungun, hanya Haji Amran Sinaga yang benar-benar serius mendaftar sebagai bakal calon bupati. “Ini patut kita apresiasi,” ucap Burhanuddin.

Dikatakan, selain Amran Sinaga yang mendaftar sebagai bakal calon bupati kepada DPD PAN Simalungun, ada empat nama lainnya yang telah mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati, di antaranya ada nama Ruslan Siregar salah seorang kader PAN dari Jakarta, Dr Cory Purba, Siman Siahaan dan Evra Sasky Damanik.

“Prinsipnya, PAN Simalungun siap bekerja dan berjuang memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung. Untuk itu, dalam waktu dekat DPD PAN Simalungun segera menggelar rapat pleno, untuk merekomendasikan bakal calon bupati dan wakil bupati kepada DPW dan diteruskan ke DPP PAN di Jakarta,” kata Burhanuddin. (rel/fi)

Melawan Virus Corona   Pascasarjana USI  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close