Berita

Amigos Band dan Geisha Guncang Stadion Horas

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Menyambut Hari Jadi Sibolga (HJS) ke-319, Pemko Sibolga menggelar berbagai kegiatan, dari mulai olahraga hingga hiburan. Salah satunya, malam hiburan rakyat dengan pertunjukkan dua band papan atas yang sukses menggemparkan stadion Horas Sibolga, Sabtu (30/3). Yakni Amigos Band dan Geisha.

Di awal pertunjukan, Amigos tampil memukau ribuan penonton yang hadir. Meski cuaca hujan, tidak menyurutkan para pecinta musik untuk terus mendengarkan lantunan lagu-lagu yang dibawakan Amigos.

Meski digawangi oleh orang batak, di antaranya Vico Pangaribuan, Reinhard Nainggolan dan Jean Butar-butar, namun band yang sudah berkarya selama 34 tahun di blantikan musik tanah air ini tidak hanya berkutat dengan lagu-lagu batak.

Dendang melayu yang mereka bawakan juga mampu menghipnotis warga Sibolga yang hadir. Termasuk Walikota HM Syarfi Hutauruk dan Bupati Tapteng Baktiar Ahmad Sibarani yang hadri bersama Wakil Walikota Edi Polo Sitanggang, Wakil Bupati Darwin Sitompul, Muspida dan OPD kedua daerah.

Bahkan, lantunan lagu yang dibawakan Agimos mampu memikat walikota dan bupati ikut bernyanyi bersama di atas panggung. Tak hanya bernyanyi, kedua kepala daerah tersebut juga mampu bergoyang dengan dendang melayu yang dibawakan.

Yang mengejutkan saat walikota memperkenalkan seluruh personil Amigos. Ternyata personil band papan atas ini sudah lama dikenal oleh orang nomor di Kota Sibolga tersebut. Walikota sempat mengenang masa-masa mereka sewaktu bersama di Jakarta dulunya.

Usai pertunjukan Amigos, giliran Geisha yang tampil dengan vokalis barunya, Regina, menggantikan Momo yang dikabarkan telah hengkang setelah menikah 2017 yang lalu. Meski Geisha selalu diidentikkan dengan Momo, namun penampilan Regina malam itu tidak kalah memukaunya dengan penampilan Amigos.

Lagu-lagu yang dibawakan seolah mengenang keberadaan Momo. Di antaranya berjudul, Takkan Pernah Ada, Jika Cinta Dia, Cinta dan Benci, Lumpuhkanlah Ingatanku. Kemudian menjelang akhir penampilannya, Regina membawakan tembang terbaru mereka dengan judul Kering Air Mataku.

Lantunan lagu tersebut sekaligu memperkenalkan album terbaru Geisha dengan formasi baru, Regina sebagai vokalis.

Sebelum penampilan kedua band papan atas tersebut, pada pembukaan acara ada band-band lokal yang juga menghibur warga Kota Sibolga.

Ciptakan Kedamaian di Sibolga

Di sela-sela penampilan kedua band papan atas tersebut, Walikota HM Syarfi Hutauruk menyapa masyarakat yang memadati lapangan Stadion Horas sejak pukul 18.00 WIB. Pada kesempatan tersebut, Syarfi mengajak masyarakat bersama-sama menjaga perdamaian di Kota Sibolga. Seperti halnya kemesraan yang telah dirajut antara Walikota Sibolga dengan Bupati Tapteng.

“Kita harus syukuri Sibolga dan Tapteng sekarang ini lagi mesra-mesranya. Tidak seperti sebelumnya, dengan kepala daerah yang sebelumnya. Kita juga warga Sibolga harus akur, ciptakan perdamaian,” kata walikota.

Menurutnya, ada keuntungan besar yang diperoleh dari keakuran kedua kepala daerah bertetangga tersebut. Salahsatunya, tukar guling aset yang telah dilaksanakan untuk kepentingan kedua daerah. “Aset Tapteng yang ada di Sibolga sudah diserahkan kepada kita (Sibolga). Sebaliknya, aset Sibolga yang ada di Tapteng, telah kita serahkan,” pungkasnya. (ts)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button