Berita

Amarullah Gultom Jabat Plt Kadis Kependudukan dan Capil

FaseBerita.ID – Kepala Badan Kepegawaian Daerah Amarullah Gultom dihunjuk sebagai Plt Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sibolga menggantikan Ahmad Sulhan Sitompul yang mencalonkan diri sebagai Walikota Sibolga.

Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk melalui Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ahmad Sulhan Sitompul yang telah melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Sibolga dengan baik.

“Saya ucapkan terimakasih dan rasa bangga atas keberhasilan Pak Ahmad Sulhan Sitompul dalam mengemban jabatan dengan baik. Doakan juga saya dan kami yang sedang mengabdi ini, bisa mengakhiri jabatan kami dengan baik pula dan tanpa masalah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Yusuf juga mengucapkan selamat kepada Amarullah Gultom atas tugas baru yang diberikan, dan diharapkan seluruh pegawai yang ada di lingkungan Disdukcapil Kota Sibolga bersama-sama membantu Plt.

Kadis Disdukcapil dalam bekerja disertai niat baik, semangat dan ikhlas untuk mendukung visi dan misi Walikota dan wakil walikota Sibolga.

“Sekali lagi diharapkan dukungan dan support dari bapak dan ibu untuk selalu bersinergi, agar melahirkan kerjasama yang baik sehingga lebih maksimal lagi dalam bekerja nantinya,” tegasnya.

Sekadar informasi, Ahmad Sulhan Sitompul yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Dukcapil Kota Sibolga saat ini diketahui ikut serta dalam kontestasi Pemilukada Kota Sibolga dari jalur perseorangan, dan telah menyerahkan berkas syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sibolga pada Kamis, 20 Februari 2020 lalu. Sehingga mengacu kepada Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014, Peraturan Pemerintah No 3/2015, PP No 63/2009, PP No 18/2016, PP No 11/2017, Peraturan Presiden No 26/2007, Keputusan Kepala BKN Nomor 13/2003, bahwa ASN yang mencalonkan diri di Pilkada harus mundur dari jabatannya.

Sesuai informasi yang diterima, dihunjuknya Amarullah Gultom sebagai Plt. Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil tertuang dalam Surat Perintah Tugas Walikota Sibolga Nomor 821.29/635/BKD tertanggal 1 April 2020. (rb)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button