Berita

Amankan Pemilu, 240 Anggota Linmas Dikerahkan

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Untuk pengamanan Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang, di setiap kelurahan dan kecamatan se Kota Tanjungbalai, Satpol PP Pemko Tanjungbalai menerjunkan 240 orang Linmas.

“Tugas anggota Linmas  yang ditempatkan di setiap kantor lurah dan kecamatan itu nantinya, mulai dari membantu TNI dan Polri dalam mengamankan dan menjaga kondusifitas situasi sebelum dan sampai selesai pelaksanaan pemilu,” ungkap Kepala Satpol PP Tanjungbalai Burhanudin Panjaitan saat memimpin apel pelepasan sekaligus memberikan  bimbingan kepada petugas Linmas, Sabtu (13/4), di halaman kantor Satpol PP Tanjungbalai.

“Petugas Linmas harus selalu menjujung asas profesionalitas dan netralitas. Anggota Linmas yang akan diterjunkan ini  adalah bagian dari masyarakat yang diberikan tugas untuk menjaga kondusivitas di setiap kelurahan dan kecamatan. Dan juga memfasilitasi masyarakat apabila mengalami permasalahan selama di TPS nanti,” ujar Burhan.

Sementara,  Kabid Linmas dan Sumber Daya Aparat Satpol PP Muhammad Fathi Simamora Spd ketika ditemui wartawan mengatakan, 240 orang petugas Linmas ini akan mulai bertugas dari tanggal 14 April sampai dengan 1 Mei yang nantinya berakhir di  kantor KPU Tanjungbalai. (ck-04/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button