Berita

Alpeda Sinaga Resmi Mendaftar ke Gerindra

SIANTAR, FaseBerita.ID – Bakal Calon Walikota Siantar Alpeda Sinaga secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon walikota Siantar ke Kantor DPC Partai Gerindra Kota Siantar, Sabtu (16/10/2019).

Alpeda Sinaga didampingi rombongan tim sukses mengatakan, secara resmi dirinya sudah mendaftar di dua partai yaitu partai NasDem dan Gerindra.

Disebutkannya, hingga saat ini dirinya masih belum memutuskan siapa yang akan diajak untuk menjadi calon walikota mendampinginya.

“Belum bisa kita beritahukan tetapi telah ada penjajakan. Namun tetap harus berkoordinasi dengan partai pendukung dalam pemilihan pasangan dan Ada beberapa nama yang telah masuk dengan kita yaitu Sahmidun dan Budi Utari Siregar. Yang terpenting banyak yang berpengaruh,” terangnya.

Alpeda menambahkan, untuk duduk dengan syarat 20 persen dari 30 kursi DPRD Siantar, berarti minimal harus ada enam kursi di DPRD Siantar dengan 2 partai yang telah mendaftar yaitu NasDem dan Gerindra sudah memenuhi syarat.

“Harapan kami bisa maju dengan dua partai ini untuk ke depan dan kita lihatlah dinamika berkembang,” tambahnya.

Alpeda yang berlatar belakang pengusaha ini memiliki target mendirikan Universitas Negeri di Kota Pematangsiantar, agar kota Pematangsiantar yang dikenal dengan kota pendidikan, benar-benar menjadi pusat pendidikan.

“Kita berharap Kota Siantar dapat kembali menjadi kota pendidikan. Saya juga memiliki impian agar kota Siantar bukan sekedar persinggahan tetapi menjadi kota tujuan terutama Pendidikan dan kuliner,” ujarnya.

Untuk membangun kampus Negeri, kata Alpeda dengan cara berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan jajaran pemerintahan.

“Saya optimis itu dapat terjadi Ada langkah awal. Meminta pemerintah pusat. Sangat terbuka. Sangat optimis,” katanya.

Terpisah Ketua DPC Gerindra Siantar Netty Sianturi mengatakan, sudah banyak nama yang akan mendaftar. Pendaftaran ke Partai Gerindra hingga 15 November 2019.

“Sudah ada beberapa yang menghubungi kita tetapi baru pak Alpeda lah yang mengambil dan mengembalikan formulir,” katanya. (mag04)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close