Berita

Alpeda Sinaga Ketua Umum; Horas Bangso Batak Siantar-Simalungun

FaseBerita.ID – Komunitas Batak di Siantar-Simalungun memilih Ir Alpeda Sinaga menjadi Ketua Umum Horas Bangso Batak untuk wilayah Siantar-Simalungun. Pelantikan akan dilaksanakan di Medan, Selasa (2/4) mendatang.

Selain Ir Apeda Sinaga sebagai ketua, terpilih juga Wakil Ketua Raja Tonggo P Sihotang SPd dan St Raja PS Janter Aruan SH. Sekretaris H Tn Burhan Saragih SH, Wakil Sekretaris Drs Raja Hasoge Timbul Panjaitan MPd, dan Ir Rudin Herbet Purba. Bendahara Sarah Sofia Hutapea SPd, Nurmika Manurung dan Gunawan Peranginangin.

“Untuk kepengurusan lengkap akan disusun kembali dalam rapat ke depan setelah dilakukan pelantikan di Medan,” kata Raja Janter Aruan, Sabtu (30/3) di Kafe Hordja Jalan Wandelvad Pematangsiantar.

Menurut Janter, berdirinya HBB dilatarbelakangi keinginan untuk meningkatkan silaturahmi sekaligus persatuan dan kesatuan sesama bangsa Batak.

Diharapkan kelak, saling mendukung dalam kondisi suka maupun duka, terutama dalam upaya untuk mempertahankan budaya dan jati diri Bangso Batak.

Sementara Alpeda Sinaga mengatakan, dirinya siap menjadi pelayan untuk membangun komunikasi yang lebih kuat dan bermanfaat dalam komunitas Horas Bangso Batak.

“Bangso Batak memiliki kekuatan besar jika bersatu. Banyak potensi dan peluang yang dapat dimaksimalkan dengan dukungan kebersamaan,” katanya.(esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button