Berita

Aliwongso Sinaga Motivasi Siswa SMK Ris Maduma Sumbul

FaseBerita.ID – Tokoh nasional putra kelahiran Kabupaten Dairi, Ir Aliwongso Halomoan Sinaga didaulat memberikan kata sambutan dan motivasi kepada siswa SMK Ris Maduma Sumbul, Kabupaten Dairi, pada acara pelepasan siswa/i kelas XII di lapangan sekolah, Selasa (9/4). Saat bersamaan, juga digelar serah terima donasi Yamaha oleh Manager Marketing PT Yamaha Ir Zainal Harahap.

Dalam sambutannya, Aliwongso Halomoan Sinaga berharap agar kiranya para anak didik membekali diri dengan sunguh-sungguh. Generasi muda adalah aset besar bangsa.

“Kalau generasi muda sudah siap dengan jati diri, maka kalian akan siap bersaing di seluruh lapangan pekerjaan. Bukan hanya di Sumut, tetapi di Indonesia,” ungkapnya.

Lanjut Aliwongso Sinaga yang saat ini sebagai Caleg DPR RI Dapil Sumut III dari Partai Golkar nomor urut 5, pemilihan umum akan dilaksanakan pada 17 April nanti. Semua orang yang sudah memiliki hak pilih, kelaklah melihat rekam jejak caleg yang akan dipilihnya. Pilihlah caleg yang paling baik. Peduli pembangunan. Peduli dengan Kabupaten Dairi.

“Kalau masyarakat Kabupaten Dairi mengantarkan saya ke DPR RI, saya tidak akan lupa dengan tempat ini. Dairi tempat kelahiran kita dan harus kita bangun bersama-sama,” bebernya. Turut hadir dalam acara tersebut, Leonard Surungan Samosir BA selaku Ketua Yayasan Ris Maduma Sumbul.

Karya Perjuangan Ir Aliwongso Halomoan Sinaga Saat Menjabat Anggota DPR RI Periode 2009-2014

Proaktif Memperjuangkan Program Nasional/Pusat, diantaranya di Dapil Sumut III.

  1. Pembangunan Desa: PPIP/Infrastruktur (Jalan Desa, Jembatan Desa, Jalan Pertanian, Irigasi, Air Minum dan bedah rumah tak layak huni).
  2. Turut membidani UU No.6 Tentang desa, demi peningkatan kapatasitas dan anggaran setiap Desa/Nagori tiap tahun di seluruh Indonesia guna percepatan pembangunan Desa dan kesejahteraan rakyat.
  3. Perbaikan Jalan Nasional: Medan-Kaban Jahe-Merek-Sidikalang. Siantar-Merek. Siantar-Parapat. Sidikalang-Tanah Pinem-Kuta Buluh-Kutacane. Medan-Binjai-Langkat. Medan-Limapuluh-Kisaran-Tanjung Balai.
  4. Pembuatan saluran gendong, jaringan irigasi sekunder/tersier daerah irigasi Kerasaan, Kabupaten Simalungun untuk mengatasi krisis air Kecamatan Pamatang Bandar.
  5. Mendorong pembangunan tanggul sungai Asahan guna mencegah banjir Tanjung Balai dan Asahan.
  6. Mendorong pembangunan bendungan Sungai Silo Kabupaten Asahan untuk pemenuhan kebutuhan debit air jaringan irigasi di Kecamatan Rawang Panca Arga, Kecamatan Meranti dan Kecamatan Silo laut.
  7. Percepatan pembangunan Bandara Internasional Kuala Namu (Sempat Mangkrak tahun 2009) dan Kereta Api Bandara Kuala Namu-Medan.
  8. Mendorong renovasi dermaga pelabuhan laut Tanjung Balai sehingga menjadi efektif dalam pelayaran dan aman bagi pekerja angkutan pelabuhan.
  9. Mendorong pembangunan dermaga pelabuhan laut Internasional Kuala Tanjung Kabupaten Batu Bara dan Jalan Kereta Api Sei Mangkei-Kuala Tanjung.
  10. Mendorong Perpres RI No.81 Tahun 2014 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kawasan Strategis Nasional Danau Toba dengan Visi kawasan wisata dunia yang kompetitif untuk kemajuan Sumatera Utara dan Indonesia. (rel)


Pascasarjana

Unefa
Back to top button