Berita

Aliran Listrik Padam Seminggu, Warga di Sidikalang Geruduk Kantor PLN

FaseBerita.ID – Mewakili 60 Kepala Keluarga (KK), belasan warga Dusun Lau Ipu, Desa Lau Pakpak, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi melakukan aksi protes di Kantor ULP PLN Sidikalang, Jalan Sudirman Sidikalang, Senin (17/2). Pasalnya, aliran listrik ke rumah mereka sudah seminggu padam.

Menurut beberapa warga, yakni Rutbi boru Sihombing (55), Desma boru Sihotang (67), Fransiskus Sihotang (46), Paian Sihotang (40), Parulian Situmorang (42), Daniel Simbolon (28), pemadaman listrik selama seminggu ke rumah mereka tanpa ada pemberitahuan.

Kondisi itupun berdampak bagi anak-anak mereka yang belajar pada malam hari, terpaksa menumpang belajar ke Dusun Lau Rambong dan Lau Gambir, berjarak sekitar 1 kilometer dengan berjalan kaki. Selain itu, barang elektronik yang bisa digunakan warga seperti alat masak dan pendingin makanan (Kulkas) jadi tidak berfungsi.

Padamnya listrik selama seminggu itu sudah disampaikan ke petugas PLN Tigalingga. Namun karena tak mendapat jawaban yang pasti, akhirnya warga ke kantor PLN Sidikalang.

Menanggapi keluhan warga, Supervisor ULP PLN Sidikalang, David Siregar mengaku, sudah menerima laporan dari petugas di Tigalingga. Informasi dari petugas di Tigalingga kabel JTR kontak. “Kita sudah instruksikan melakukan perbaikan, tetapi petugas tidak sanggup karena kabel harus diganti,”katanya.

Dijelaskan David, untuk penanganan kabel merupakan kewenangan UP 3 Bukit Barisan Berastagi. Dan panjang kabel yang harus diganti sekitar 1 kilometer.

“Kami tidak bisa bertindak cepat karena yang mau diganti kabel yang sangat penting, dan butuh kabel panjang,”bilang David, seraya mengaku akan mengecek lokasi dan dipastikan aliran listrik menyala kembali. (rud/han/smg)

Melawan Virus Corona   Pascasarjana USI  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close