Berita

Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Perdagangan Kampanye Physical Distancing

Bergotong-royong Lawan Covid-19

PERDAGANGAN, FaseBerita.ID-Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Perdagangan mengkampanyekan jaga jarak (physical distancing) untuk mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (covid-190.

Dengan bergotong-royong seperti yang biasa dilakukan masyarakat dalam berbagai kegiatan, pemutusan penyebaran covid-19 ini pun hanya dapat terlaksana jika semua pihak bergotong-royong.`

Kordinator kegiatan yang dilaksanakan, Jumat (10/4/2020) itu, Rio Irfandy mengatakan, tradisi gotong-royong di Indonesia sangat kuat. Sehingga besar keyakinan pandemi covid-19 ini dapat diatasi bersama.

“Virus ini sangat mematikan, namun upaya pencegahan dan penanganannya dapat dilakukan secara bersama. Menghindari jatuh korban. Semua harus berpartisipasi. Ikuti anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran,” katanya.

Menurut Rio Irfandy, lockdown yang diusulkan sebagian orang untuk membatasi penyebaran tidak terlalu tepat. Karena beresiko tinggi mengganggu kehidupan sosial masyarakat, terutama ekonomi.

“Kita lawan korona ini bersama. Jaga jarak, pakai masker dan tetap di rumah saja jika tidak ada hal mendesak. Cuci tangan setiap selesai melakukan aktifitas. Artinya kita tetap melakuka pola hidup sehat,”katanya.

“Kami mengajak pemuda dan mahasiswa Perdagangan untuk bersama mengikuti imbauan pemerintah. Mendukung tim medis yang berada di garis depan. Dengan semangat persatuan, tentunya semua ini dapat kita lalui.(rel)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button