Berita

Aksi Pencuri HP di Pajak Parluasan Siantar Terekam CCTV

SIANTAR, FaseBerita.ID – Aksi pencurian handphone yang terjadi di sebuah gudang bawang merah, di Jalan Gotong Royong Parluasan, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara terekam CCTV hingga jadi viral.

Dari hasil tangkapan layar (screenshot), aksi pelaku sempat diunggah pengguna media sosial akun milik seorang pengacara kota Siantar.

Akun Horas Sianturi mengirim ke sebuah grup facebook Ikatan Anak Siantar (Ikan Asin), Kamis (21/11/2019) sekira pukul 18.30 WIB. Sedangkan korbannya, Ganda Sianturi (38) warga Jalan Parapat simpang ll, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun kota Pematangsiantar mengalami kerugian Rp2 juta lebih.

Untuk itu, awak media ini mencoba konfirmasi dengan mendatangi Gudang milik Ganda, Jumat (22/11/2019) sekira pukul 13.43 WIB. Ganda menuturkan, pagi itu sekira pukul 09.30 WIB. Dirinya pergi makan berjarak 100 meter dari gudangnya dengan meninggalkan satu buah handphone Samsung J2 Prime di meja kasir gudang.

Karena merasa aman dan biasanya barang-barang miliknya yang ditinggalkan tak pernah hilang. Akhirnya Ganda pergi makan meninggalkan gudang dalam keadaan pintu gudang terbuka. Selang beberapa jam kemudian, Ganda pun balik ke Gudang. Seketika Ganda kaget, lantaran mendapati satu buah handphone miliknya yang sedang di charger sudah raib.

“Pas saya habis pulang dari pergi makan itulah bang, kulihat di meja Handphone ku sudah raib. Biasanya, aman-aman aja disini. Lagian, pedagang nasi yang berada di depan gudang kami ini. Selalunya bantu memantau gudang kami. Mungkin karena banyak yang beli makan, jadi tak terpantau nya ibu itu lagi (pedagang nasi),” sebutnya.

Menyadari ponselnya raib, korban berinisiatif melihat hasil dari rekaman CCTV yang terpasang di luar pintu gudangnya. Dari hasil rekaman yang ada, terlihat seorang laki-laki dengan ciri-ciri berbadan kurus tinggi, miliki tato di lengan kiri. Kemudian memakai topi warna biru, serta memakai kaos puntung warna biru dongker.

Dari hasil rekaman tersebut, tampak pelaku sempat makan nasi di warung depan Gudang. Selanjutnya, saat situasi agak sepi. Pelaku pun pergi masuk kedalam gudang dengan gerak cepat mengambil satu buah handphone milik Ganda. Kemudian, pelaku bergegas pergi meninggalkan area gudang pergi ke arah Jalan Sriwijaya.

Sebelumnya, korban sempat mencurigai gerak-gerik salah satu pelaku tersebut seminggu yang lalu. Dimana pelaku sering seliweran disekitaran Pajak Parlu dengan berjalan kaki. Bahkan, korban juga mengatakan kalau si pelaku hampir setiap hari berada dipajak parluasan. Biasanya, si pelaku itu sering kami lihat ngeluntang-ngelantung didepan gudang kami ini bang,” paparnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp2 juta rupiah. Bahkan korban juga sudah melaporkan kejadian itu kepada petugas polsek Siantar Utara.

Seketika petugas piket Polsek Siantar Utara langsung pergi terjun olah TKP. Mengenai hal itu, Kapolsek Siantar Utara ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu, dan hal tersebut dalam tahap penyelidikan pihaknya. (Mag-03)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close