Berita

Aksi Pelaku Curanmor Terekam CCTV

TAPUT, FaseBerita.ID – Kepolisian Polsek Siborongborong berhasil membekuk pelaku pencurian sepedamotor (Curanmor) terekam CCTV di teras Boijo Net Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara.

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Sutomo Simaremare dikonfirmasi, Senin (30/9) mengatakan, Rabu (25/9/2019) sekira pukul 23.00 WIB, telah terjadi tindak pidana curanmor di Jalan Tugu, Kelurahan Pasar Siborongborong, Kecamatan Siborongborong, tepatnya di teras Boijo Net.

“Tindakan pelaku terekam CCTV yang berada di teras Boijo Net dan tampak pelakunya seorang laki-laki dengan menggunakan sebuah kunci dan membawa sepeda motor Honda Vario berwarna hitam,” terang Sutomo.

Sutomo Simaremare menjelaskan, pada hari Sabtu tanggal 28 September 2019 sekira pukul 22.00 WIB, Saksi Bajok Simamora dan Alex Manalu menemukan seorang lelaki yang mirip dengan pelaku yang berada dalam rekaman CCTV Warnet Boijo dan kemudian langsung menyerahkan lelaki tersebut ke kantor Polsek Siborongborong.

“Kanit Reskrim Polsek Siborongborong Aipda Haris Matondang beserta anggota melakukan interogasi kepada lelaki tersebut dan mengaku bernama Musa Hermanto Silalahi serta mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian sepedamotor di teras Warnet Boijo,” terangnya lagi.

Dari hasil penyelidikan tersangka Musa, ditemukan barang bukti sepedamotor Honda Vario berwarna hitam yang telah disimpan di rumah keluarganya di Kecamatan Adiankoting.

Kanit Reskrim Siborongborong Aipda Haris Matondang langsung berkoordinasi dengan Kanit Intel Adiankoting Aiptu Bisner Purba dan Kanit Reskrim Adiankoting Bripka Niko Lumbantoruan tentang keberadaan sepedamotor tersebut.

“Kanit Intel Adiankoting Aiptu Bisner dan Kanit Reskrim Adiankoting Bripka Niko, langsung mencari keberadaan keluarga tersangka dan benar ada menemukan sepedamotor Honda Vario berwarna hitam dan kemudian mengamankannya di kantor Polsek Adiankoting,” tandasnya. (as/osi)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close