Berita

Aksi Dua Pelaku Curanmor Viral di Medsos Diringkus Polisi Medan

FaseBerita.ID – Video aksi dua maling motor Honda Beat BK 4039 AIY di Jalan Letda Sujono, persisnya depan Bandrek Sahib, Bandar Selamat, Medan Tembung, pada Sabtu (22/8) sore lalu viral di media sosial (medsos).

Setelah viral, sempat buron beberapa hari akhirnya kedua maling tersebut diringkus tim Resmob Satuan Reskrim Polrestabes Medan.

Kedua maling itu masing-masing, Gonzales Butarbutar (19) warga Jalan Cendrawasih 2, Percut Seituan, dan Patar Silalahi (25) warga Jalan Selamat Ketaren, Percut Seituan. Keduanya ditangkap dari tempat dan waktu terpisah. Sementara, pemilik sepeda motor adalah Maya Sofia Harianto (19) warga Jalan Dusun X, Percut Seituan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing menjelaskan, semula korban memarkirkan sepeda motornya di depan Bandrek Sahib Bandar Selamat dengan maksud untuk duduk minum bandrek sekitar pukul 17.00 WIB. Setelah selesai, korban lalu hendak pulang dan ternyata melihat sepeda motor yang diparkirkan sudah hilang.

Korban lalu menanyakan kepada orang-orang yang di lokasi kejadian, tetapi tidak ada yang tahu. Selanjutnya, korban memutuskan membuat laporan pengaduan kek Polsek Percut Seituan. “Dari laporan korban, kemudian dilakukan penyelidikan hingga tim Resmob mengungkap dan menerima informasi keberadaan pelakunya,” ujar Martuasah, Selasa (8/9).

Kata Martuasah, satu pelaku atas nama Gonzales Butarbutar berhasil dibekuk saat berada di kafe kawasan Jalan Tangguk Bongkar. Selanjutnya, dilakukan introgasi dan pelaku mengakui melakukan pencurian sepeda motor korban bersama rekannya bernama Patar Silalahi. “Personel kemudian melakukan pengembangan ke tempat persembunyian pelaku Patar Silalahi di rumah kontrakan Jalan Selamat Pane. Pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan,” sebutnya.

Ia menambahkan, dari kedua pelaku curanmor tersebut disita barang bukti berupa sendal yang digunakan saat melakukan pencurian dan pakaian. “Saat ini kedua pelaku sudah ditahan dan kasusnya masih dikembangkan lebih lanjut,” tukasnya. (smg)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button