Berita

Akrab Dengan Masyarakat Hindustan, RHS-ZW Buktikan Dekat pada Semua Suku

GUNUNG MALELA, FaseBerita.ID – Calon Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS), blusukan sosialisasi visi-misi di Kecamatan Gunung Malela, Minggu (11/10/2020).

Saat rehat hendak makan siang di Warung Kennedy, Nagori Bangun, rombongan RHS dengan tidak disengaja bertemu dengan tokoh masyarakat Hindustan, Sindey yang didampingi keluarga besarnya.

RHS pun membangun komunikasi dengan Sindey, dan menyampaikan bahwa nantinya bila dirinya diberi kepercayaan memimpin Kabupaten Simalungun, dengan niat tulus membangun Kabupaten Simalungun ke arah yang lebih baik, dan akan menjadi pemimpin bagi seluruh agama dan suku yang ada di Kabupaten Simalungun

Bahkan RHS menyebutkan, bahwa Simalungun sejak dahulu merupakan daerah yang paling toleran.

“Di Kabupaten Simalungun sangat beragam suku yang tinggal dan keberagaman itu sejak dahulu sudah terjaga dengan baik,” kata Radiapoh Sinaga.

RHS juga menegaskan, bahwa dia bersama pasangannya Zonny Waldi akan menjaga kerukunan seluruh suku dan agama yang ada.

“Kita akan menjadi sahabat semua suku yang ada di Kabupaten Simalungun, supaya toleransi keberagaman tetap terjaga dengan baik” kata RHS.

Sindey pun menyebutkan, dirinya bersama warga Hindustan bersedia ikut serta memenangkan pasangan RHS ZW.

Sindey pun membuktikan dukungannya dengan memanggil beberapa warga Hindustan datang ke Warung Kennedy untuk bertemu dan saling berkenalan dengan RHS. RHS menyambut gembira ketulusan hati Sindey yang dengan serta merta menghadirkan keluarga besar suku Hindustan yang ada di sekitar Gunung Malela.

Menurut RHS, pertemuan yang tidak direncanakan ini, sebagai bukti bahwa pentingnya membangun komunikasi dengan siapapun.

“Saya berharap, apa yang terjadi hari ini, merupakan penguatan bahwa kita semuanya, baik itu tim pemenangan maupun relawan, sangat dekat siapapun. Seperti yang senantiasa saya sampaikan, seluruh tim pemenangan dan tim relawan dengan senyuman menyapa siapapun,” katanya.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS-ZW), membangun Kabupaten Simalungun dengan hati dan tidak mengharapkan kembali modal apapun.(rel/fi)



Pascasarjana


Unefa
Back to top button