Berita

Akibat Hujan Sedang Hingga Lebat: Waspada Banjir dan Longsor

TAPTENG, FaseBerita.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas III Ferdinan Lumbantobing, Pinangsori, Tapanuli Tengah mengimbau warga agar waspada terhadap cuaca yang kurang bersahabat saat ini.

Sesuai prakiraan cuaca BMKG, pada Kamis (11/4) (hari ini,red) diperkirakan akan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dan dapat berpotensi mengakibatkan banjir dan tanah longsor. “Waspada hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat mengakibatkan banjir dan tanah longsor,”ucap Forecaster On Duty BMKG Stasiun Meteorologi Klas III Ferdinan Lumbantobing, Sari Soraya Umar kepada NEW TAPANULI, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (10/4).

Sementara, untuk kondisi cuaca pada umumnya cerah berawan sampai hujan ringan hingga sedang pada sore dan menjelang pagi hari.

“Suhu udara berkisar antara 21-32?C. Kelembaban udara berkisar antara 70-95 persen. Angin umumnya bertiup dari arah Barat dengan kecepatan berkisar antara 05–15 knot,” katanya.

Ditambahkannya, hal yang sama juga perlu diwaspadai di wilayah perairan. Potensi gelombang terjadi di wilayah Perairan Kepulauan Nias-Sibolga dengan ketinggian antara 0,5 meter hingga 2,5 meter.

Baca juga: BMKG: Equinox, Fenomena Biasa

“Keadaan angin umumnya bertiup dari arah Barat Daya – Utara dengan kecepatan angin 02 – 12 knots,” kata Sari.



Pascasarjana

Unefa
1 2 3Laman berikutnya
Back to top button