Berita

Akibat Arus Pendek Listrik, Satu Rumah di Sibolga Nyaris Terbakar

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Sebuah rumah di Jalan Perkutut, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, nyaris hangus terbakar, Rabu (15/01) sekira pukul 16.00 WIB. Menurut informasi yang diperoleh, api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Salah satunya adalah Riski, yang merupakan tetangga Riki Sinaga pemilik rumah. Katanya, setelah melihat api yang mulai membesar, warga sekitarpun berjibaku untuk memadamkan api dengan menggunakan air seadanya yang diambil dari rumah-rumah warga.

“Kebetulan saya lagi tidur, dan dibangunkan oleh ibu mertua saya. Kami warga sekitar langsung saling tolong-menolong memadamkan api dengan air seadanya. Kemudian, saya menghubungi pemadam kebakaran Kota Sibolga,” kata Rusli.

Senada dengan itu, Misran Pasaribu tetangga korban lainnya mengaku sempat panik melihat kobaran api. Apalagi, rumahnya sangat dekat dengan rumah korban.

“Kebetulan saya sedang di gudang dan ada teman meneriakkan asap dan ada api yang mulai membesar. Sayapun sama warga sekitar langsung mengambil air dan memadamkan api tersebut,” ungkap Misran.

Sementara, Kepala bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sibolga, Adhy Siallagan dalam keterangannya mengatakan, aksi pemadaman yang mereka lakukan setelah menerima informasi melalui call center.

“Kita langsung menerjunkan armada dari Damkar sebanyak 5 unit. Tim kita turunkan semua kemari, kita tidak mau mengambil resiko, besar kecilnya api, kita tetap turunkan armada kita dengan cepat,” kata Adhy.

Amatan, tidak ada harta benda milik korban yang terbakar. Api hanya melalap dinding loteng rumah. Tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut. (ts)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button