Berita

AKBP M Liberty Panjaitan Peduli Anak Berprestasi

FaseBerita.ID – AKBP M Liberty Panjaitan, secara langsung memberikan apresiasi kepada 4 orang putra-putri berprestasi Kota Pematangsiantar dalam bidang olahraga Taekwondo, dalam Tournament GEWINN Malaysia International Taekwondo Championship yang berlangsung di Malaysia pada 2-4 Agustus 2019 yang lalu.

Keempat atlet yang masih belia itu, Kirenius Jona Riandy Sitompul (4), Essau Michael Oliver Bangun (10), Ned Fabian Barus (10), dan Davina Jovanka marpaung (10) bersama orang tuanya, sengaja menyambangi orang nomor satu di Polres Simalungun itu, setelah sebelumnya berusaha menemui Walikota Pematangsiantar maupun pejabat yang berkompeten tidak berhasil.

“Selaku saya juga Anak Siantar, saya harus tetap perduli dan tentunya sangat saya apresiasi atas prestasi yang mereka raih di ajang International. Seusia mereka sudah memperoleh prestasi yang luar biasa tentunya warga Siantar seperti saya harus bangga dan terus mendukung anak anak Siantar yang berprestasi,” kata Liberty, Putra Siantar kelahiran BDB, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar itu.

Pemberian bentuk apresiasi selain dukungan dan doa serta harapan agar keempat putra-putri Siantar itu terus dapat berkiprah dalam dini olahraga dan dapat menjadi inspirasi bagi anak anak lainnya, Liberty langsung membawa keempatnya untuk makan bersama dan juga memberikan uang saku bagi mereka, sebagai bagian dari bentuk kebanggaan seorang Putra Siantar terhadap sesama Putra-putri Siantar yang telah mengharumkan nama Kota Pematangsiantar.

Mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari orang yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Simalungun itu, salah seorang orang tua anak kepada awak media menyampaikan rasa terima kasihnya yang tidak terhingga kepada AKBP M Liberty Panjaitan yang di luar prediksinya ternyata menyambut anak-anak mereka dengan sesuatu yang luar biasa dan patut dikenang mereka atas kebaikan dan respon positif dari Kapolres Simalungun itu.

“Ternyata beliau benar-benar Anak Siantar yang peduli kepada Siantar. Saya sebagai orang tua Atlit seperti mendapatkan semangat tambahan. Kami tidak menyangka apa yang diberikan Pak Liberty di luar dugaan kami. Luar biasa, terima kasih Pak Liberty,” kata salah seorang tua atlet yang mendampingi anaknya itu.

Sebelumnya, salah seorang anak dari keempatnya Kirenius Jona Riandy Sitompul (4) yang masih duduk di bangku sekolah TK itu telah mengibarkan bendera merah putih di negara Malaysia dalam tournament GEWINN Malaysia International Taekwondo Championship yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia (2-4 Agustus 2019) telah memperoleh medali perunggu di tournament tersebut di kelas FIN under 6 tahun.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, para atlet cilik itu meminta kepada Liberty menyerahkan medali kemenangan dalam Tournament Gewinn Malaysia Internasional Taekwondo kepada mereka dan langsung dipenuhi oleh Kapolres serta dilanjutkan dengan sesi photo bersama yang juga bagian dari permintaan atlet berprestasi itu di ajang olahraga Taekwondo Internasional.

Akhirnya dihadapan para atlet dan awak media, Liberty berharap agar apa yang telah dicapai oleh putra putri Siantar dapat menjadi contoh bagi anak-anak Siantar lainnya untuk meraih prestasi dalam segala hal.

Sehingga mereka dapat terhindar dari pengaruh Narkoba yang dapat merusak diri sendiri dan keluarga. (adi)

iklan usi



Back to top button