Berita

AKBP Heribertus: Cegah Pelanggaran Hukum Terhadap Anak Lewat Edukasi Orangtua

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK MSi melakukan kunjungan kerjanya di Nagori Bosar, Kecamatan Panombean Panei didampingi seluruh Kepala Satuan se-Jajaran Polres Simalungun, Jumat (25/10/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Danramil 16/Panei Tongah Kapten Inf Khairul Azwan, para Pangulu se-Kecamatan Panombean Panei, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat, Pengurus Karang Taruna Nagori Bosar, serta masyarakat Kecamatan Panombean Panei.

Camat Panombean Panei dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolres Simalungun yang telah meluangkan waktunya menyambangi Nagori Bosar, Kecamatan Panombean Panei. “Kiranya dapat memberikan bimbingan dan masukkan yang dapat membangun situasi masyarakat yang aman dan kondusif,” katanya singkat.

Sementara itu, Kapolsek Panei Tongah Iptu Juni Hendrianto dalam laporan kegiatannya menyampaikan apresiasinya kepada kepedulian Kapolres Simalungun yang memberikan waktunya untuk menyambangi warganya di wilayah hukum yang saat ini dipimpinnya. Diharapkannya dengan kegiatan kunjungan kerja tersebut, Kapolres dapat memberikan bimbingan, penyuluhan dan arahan kepada masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, pungkas mantan Kanit Reskrim Polsek Bangun itu.

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan ke nagori sempat tertunda lantaran ada atensi dari Poldasu di Parapat.

Disebutkan, dalam keamanan di tengah masyarakat bukan hanya menjadi tanggung jawab sepenuhnya bagi Polisi, namun seluruh masyarakat dari mulai lingkup keluarga dan lingkungan. Jika ada permasalahan yang terjadi jangan mencari kambing hitam, sebagai contoh para anak-anak sekolah saat naik angkutan berada di atas, tentunya sangat membahayakan anak-anak sekolah sebagai generasi penerus.

“Ini jangan dianggap remeh, kepada orang tua agar selalu memberikan edukasi kepada anak-anaknya tentang bahayanya, begitu juga dengan hal-hal lainnya yang menjurus kepada perilaku anak yang melanggar hukum. Untuk itu para orang tua dan masyarakat harus jeli dalam menyikapi hal-hal seperti ini demi masa depan anak-anak kita,” pungkas Heri.

Sebelum mengakhiri acara, Kapolres Simalungun melakukan tanya jawab secara langsung bersama masyarakat. Diiringi dengan sesekali senda gurau oleh orang nomor satu di Polres Simalungun itu, suasana pun membuat masyarakat semakin semangat dalam mendengar sambutan, bimbingan serta jawaban-jawaban yang dilayangkan oleh masyarakat kepadanya. (adi)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close