Berita

Ajang Road Race di Samping RS Tuan Rondahaim Ganggu Pasien, Aktivitas Layanan Terganggu

Road Race dibuka Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Pasien RSUD Tuan Rondahaim Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun merasa terganggu dengan kegiatan road race yang diselenggarakan persis di samping RS Kompleks Kantor Bupati Simalungun, Minggu (3/11/2019).

Beberapa pasien RSUD Tuan Rondahaim Pamatang Raya mengeluh, karena mereka butuh kenyamanan di rumah sakit, tetapi suara bising dari arena road race membuat mereka jadi tidak bisa beristirahat.

Malah justru terbalik, beberapa pasien tak bisa tidur lantaran mendengarkan suara bising perlombaan road race, knalpot racing yang bisa bikin telinga rusak.

Pasien bernama Viter Sinaga yang berada di ruang Bandar Huluan mengatakan, dirinya baru masuk ke rumah sakit pada pagi hari.

“Sangat terganggu karena sangat ribut, aku tadi baru masuk tadi pagi. Berobat ke sini, biar bisa tenang tidur, rupanya nggak bisa tidur, ribut kali karena ada perlombaan road race di samping ini,” ujarnya.

Menurut Viter, pasien dirumah sakit seharusnya merasa tenang di rumah sakit, malah yang dialaminya justru semakin gelisah tak bisa tidur.

“Seharusnya kita merasa tenang, tapi nyatanya, logika aja, apa bisa kita tidur suara bising kali kayak gini, tentu sangat terganggu,” tutur warga Tebing itu.

Hal senada diutarakan pasien bernama Fitri Siburian yang berada di ruang Bandar. Fitri mengaku sudah semalaman tidak bisa tidur karena sakit di bagian lambung, ditambah lagi suara ribut road race.

“Pastilah terganggu, udah semalam nggak bisa tidur karena sakit lambung ditambah lagi suara bising road race mulai tadi pagi sampe sore ini, kapan sembuhnya,”kesal warga Gotting, Kecamatan Raya itu.

Pasien lainnya, Ivan Silalahi di ruang Bandar Huluan, karena tidak bisa tidur, memilih mengangkat infusnya ke luar untuk menyaksikan perlombaan road race tersebut.

“Ya kayak mana lagi dibilang, terpaksalah nengok-nengok perlombaan road race ini, di kamar pun nggak bisa tidur, soalnya bising kali,”imbuh warga Tigarunggu itu

Dirut RSUD Tuan Rondahaim, Elisbeth saat dikonfirmasi di seputaran parkir, mengakui pasien sangat terganggu akibat road race tersebut.

“Pasien sangat terganggu, apalagi soal parkir pasien mau keluar atau masuk pun terganggu karena kereta sama mobil di sini parkir. Mobil ambulans juga nggak bisa keluar bawa pasien,” singkatnya.

Seorang peserta road race, Oki Agung Pratama (19) warga Tiga Balata, pembalap kelas sepeda motor Vespa tampak dirawat di RSUD Tuan Rondahaim lantaran mengalami cedera di bagian lututnya.

“Aku tadi terjatuh ditikungan pertama pada Lap 2, lututku sakit kayak bergeser terbentur dengan besi kereta. Dari sekian pembalap, baru cuma aku yang masuk rumah sakit,”katanya.

Dibuka Kapolres Simalungun

Road Race yang digelar di Kompleks Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, tepatnya di samping RS Tuan Rondahaim Saragih, dibuka Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, Minggu (3/11/2019) sekira Pukul 13.00 WIB.

AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakaan, event kejuaraan road race Simalungun sebagai wadah untuk generasi muda mengukir prestasi untuk menyalurkan hobbinya.

Sebelum menutup kata sambutannya, Kapores Simalungun mengajak untuk mengheningkan cipta turut berduka cita atas meninggalnya pembalap muda Aprizal Munanda.

“Pembalap yang menjadi wakil Indonesia menjadi pembalap diajang Asia Talenta, Aprizal Munanda meninggal dunia setelah insiden di Jepang. Kecelakaan itu terjadi ditikungan 10 Lap pertama sehingga bendera merah putih berkibar untuk itu semua harus dijaga keselamatan,” jelasnya.

Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani saat dimintai tanggapannya beliau sangat berterimakasih dan mengapreasi yang diselenggarakan oleh Kapolres dan Pemkab Simalungun itu.

“Kita sangat mengapresiasi, tentu ini mencari atlet-atlet dibidang atletik otomotif road Race untuk menyalurkan balap, tentu tidak ada lagi balap-balapan di jalanan,” tuturnya.

Kejuaran tersebut untuk memperebutkan piala trofi Kapolres Simalungun dan Bupati Simalungun dan hadiah 2 sepeda motor serta uang pembinaan.

Turut hadir, Ketua Karang Taruna Simalungun, Bonauli Rajagukguk, Ketua KONI Simalungun, Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga, Pengusaha Kayu Lilis Daulay dan perwakilan PN Simalungun. (mag-05/esa)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker