Berita

Air Terjun Bah Biak di Sidamanik, Keindahan Alam yang Masih Asri

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID– Menyusuri wisata di Kecamatan Sidamanik tidak sekadar mendatangi kebun teh. Pasalnya, ada pesona dan pemandangan lain yang berada di tengah kebun teh Bah Butong yaitu Air Terjun Bah Biak di Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Usai menyusuri pemandangan kebun teh, wisatawan tidak boleh melewatkan pemandangan Air Terjun Bak Biak, yang hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari kebun teh Bah Butong.

Khususnya hari libur, wisatawan banyak yang berkunjung ke lokasi ini. Seperti Minggu (12/1). Lokasi ini ramai pengunjung.
Paino, pengelola air terjun Bah Biak mengatakan, objek wisata itu dibuka pada tahun 2013 dan hingga kini dikelola dengan baik. Bahkan, sudah menjadi pendapatan Desa Nagori Bah Biak.

“Pemandian ini sudah menjadi andalan di desa ini,” kata Paino.
Sejak dikelola dengan baik, pemandian tersebut mampu ‘menyihir’ ratusan bahkan ribuan pengunjung. Apalagi ada kisah-kisah tersendiri yang dialami pengunjung setiap berkunjung ke sana.

“Ada yang bilang, setelah mandi di sini, yang sebelumnya tak punya keturunan menjadi ada. Ini kisah nyata. Pengunjung sendiri yang cerita,” ungkapnya.
Setiap momen hari besar, pengunjung mencapai ratusan orang. Apalagi lokasi itu bisa juga sebagai tempat rekrasi bagi keluarga maupun rombongan. Sebab, di sana ada Aula yang bisa menampung hingga seratusan orang lebih. Soal biaya, katanya masih bisa terjangkau.

Roy, warga Siantar saat berada di lokasi mengatakan, ia sengaja datang ke sana karena ingin melihat dan menikmati keindahan alam di sana.
“Selain itu, kita bisa juga melihat kebun teh. Panorama di sini sejuk dan indah,” katanya.

Hal serupa disampaikan Wandi, warga Medan. Ia bersama temannya sengaja berkunjung ke sana hanya untuk menikmati keindahan kebun teh dan air terjun Bah Biak yang kini keindahan panoramnya lagi hangat-hangatnya dibahas khususnya di kalangan anak muda.
“Kata teman di sini bagus. Ternyata benar. Keindahan air terjun dan kebun tehnya sangat luar biasa,” ungkapnya. (ros/fe)

 

Unefa

Pascasarjana


Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker