Berita

Agustina Manik Sumbang 2 Medali Bagi Indonesia

Dipersembahkan untuk Kedua Orangtua

KISARAN, FaseBerita.ID –  Agustina Mardika Manik, pelari wanita asal Kabupaten Asahan, mempertajam rekor lari di nomor 800 meter puteri di Sea Games 2019 Manila dengan catatan waktu, 2.09,61 detik dan membuat dia kembali naik podium  menyumbangkan medali untuk kedua kalinya bagi kontingen Indonesia, Senin (9/12).

Agustina yang berhasil dihubungi wartawan melalui aplikasi pesan singkat sosial media mengaku senang atas capaian itu. Kedua medali itu, dikatakannya sebagai persembahkan bangga untuk orangtuanya di Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Terimakasih saya ucapkan terutama kepada Allah SWT, yang memberikan saya kekuatan dan kesehatan sehingga saya bisa menyelesaikan semua tugas negara yaitu Sea Games Filipina dan tidak lupa juga kepada orang tua Dameria br Siregar yang selalu mendoakan saya kemana pun saya melangkah, kepada semua teman, kerabat.

Tanpa doa dan dukungan dari teman-teman saya juga tidak bisa berada diposisi saat ini juga kepada Bapak Nurkarim Nehe (Ketua KONI Asahan) terimaksih dukungannya kepada pengurus PASI SUMUT, pelatih juga terimakasih,” tulisnya dalam pesan singkat.

Sebelumnya, Minggu (8/12/2019) Agustina telah menyumbangkan medali perak bagi Indonesia di cabang atletik, lari puteri 1.500 meter. Pada nomor 800 meter meski berhasil melampaui catatan waktu di Singapore Open untuk dirinya sendiri, Tina harus puas berbagi podium meraih medali perunggu setelah nyaris mengimbangi pelari Vietnam di posisi pertama dan kedua dengan selisih waktu satu detik.

Terpisah Ketua KONI Asahan, Nurkarim Nehe menambahkan Agustina Mardika Manik membuka sejarah olahraga prestasi Asahan di event internasional. “Fantastis. Kita harap prestasi Agustina memicu spirit atlet dan remaja Asahan untuk berpacu ke arah yang sama. Prestasi dunia,” sebut Nehe.

Agustina, berpeluang ikut berkontribusi menambah pundi medali bagi merah putih di cabang olahraga atletik pada nomor lari estafet  4 x 400 meter  puteri, dimana pertandingan akan berlangsung hari ini (Selasa) sore di Stadion Atletik New Clark City, Manila. (per/rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker