Berita

Ada Dugaan Pemalsuan Tandatangan Mantan Sekretaris Dinas PMPTSP Kota Siantar

Dalam Berkas Izin Bangunan di Jalan Sipahutar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Mantan Sekretaris Dinas PMPTSP Kota Pematangsiantar Mangapul Sitanggang juga membeberkan adanya tindakan melanggar hukum yakni pemalsuan tandatangannya dalam pemberian izin pendirian bangunan yang berlokasi di Jalan Sipahutar, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat.

“Saya pastikan itu pemalsuan tandatangan dikarenakan memang itu tidak tanda tangan saya. Di situ saya masih menjabat sebagai Koordinator Tim Teknis Pemberian Izin Mendirikan Bangunan. Saya juga sudah pernah mempertanyakan masalah itu kepada Kepala Dinas dan beliau menjawab akan mengganti,” ujarnya.

Mangapul juga menegaskan akan melakukan pelaporan ke Polres Siantar soal pemalsuan tandatangan tersebut.

Bantah Kutipan 30 Persen

Sementara Bendahara Agus Suvriano membantah semua tudingan tersebut. Katanya, semua yang disebutkan Mangapul tidaklah benar.

“Gak ada. Gak berani kami. Sudah ke rekening masing-masing. Bisa ditanya yang baru pergi (perjalanan dinas, red). Gak pernah aku minta itu. Karena sekarang kan ada OTT, mana berani lagi aku,” katanya singkat.

Seperti diketahui, Wali Kota Siantar Hefriansyah baru saja melantik 176 PNS dari tingkat Eselon II, III, dan IV. Pelantikan berlangsung di Ruang Data Balai Kota Pematangsiantar.

Pelantikan ini juga menjadi pembahasan publik karena ternyata Hefriansyah masih mempertahankan Posma Sitorus yang berstatus sebagai tersangka korupsi Rp450 juta menjabat sebagai Kadis Kominfo dan juga peletakan tiga ajudan di tempat yang strategis.

Sementara Plt Sekretaris Daerah Siantar Kusdianto juga membantah perihal pengutipan 30 persen di Dinas PMPTSP.

“Tidak ada semua itu,” ujarnya singkat sembari berlalu dari wartawan, didampingi ajudan dan pengawalnya yang mencoba menghalangi untuk wawancara.(mag04/fe)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker