Berita

ABK Meninggal saat Melaut

FaseBerita.ID – Polisi mengevakuasi mayat seorang pria dari Kapal Motor (KM) Nusantara Indah Jaya di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga, Sabtu (29/2) sekira pukul 02.30 WIB. Dari hasil pemeriksaan, diketahui mayat tersebut bernama Ronald Firnando Hutapea, yang merupakan Anak Buah Kapal penangkap ikan tersebut.

Menurut Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, setelah pihaknya menerima laporan dari pihak pengusaha, petugas langsung menunggu di dermaga PPN.

“Menurut informasinya, meninggal saat kapal posisinya di samudera hindia menangkap ikan,” kata Sormin.

Almarhum meninggal, Rabu (19/2) sekira pukul 15.45 WIB. Dari keterangan saksi yang diperiksa, diketahui kalau almarhum meninggal lantaran sakit. “Meninggalnya saat kapal sedang berlayar. Menururrt keterangan saksi, meninggalnya karena sakit,” ungkapnya.

Polisi kemudian mengevakuasi jenazah ke Rumah Sakit Umum FL. Tobing Sibolga, untuk dilakukan visum, mencari tahu penyebab kematian. “Dibawa ke rumah sakit untuk VER,” terang Sormin.

Sementara, dari pemeriksaan sementara pihak Kepolisian, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. “Kesimpula sementara dari hasil cek jenazah, tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan dan kekerasan,” pungkasnya.

Meski demikian, polisi masih terus memeriksa saksi-saksi yang melihat kejadian tersebut. “Beberapa saksi telah kita periksa, untuk memastikan penyebab kematian,” tandasnya. (ts)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close