Berita

Abang Tewas Dibacok Adik Kandung, Terjadi di Palas

FaseBerita.ID – Warga Palas dihebohkan dengan penemuan mayat Sumarno Nasution (56) yang ditemukan dengan kondisi mengenaskan di areal perkebunan Banjar Batu Desa Janji Lobi Kecamatan Barumun, Padang Lawas (Palas), Jumat (6/3) sekira pukul 16.30 WIB.

Korban ditemukan tak bernyawa dengan posisi telungkup di areal kebun miliknya dengan luka parah di kepala. Diduga akibat bacokan senjata tajam.

Pelakunya tak lain adalah adik kandungnya berinisial ZN alias Kucok (48).

Hingga malam, suasana warga masih dihebohkan dengan kejadian ini. Kapolres Palas pun turun langsung ke lokasi bersama Kasat Reskrim Iptu Aman Bangunsyah bersama Kasat Binmas JR Nainggolan usai menerima laporan dari Kapolsek Barumun AKP Zulfikar SH atas kejadian tersebut.

Di situ Kapolres AKBP Jarot Yusviq Andito sempat meminta warga agar tidak mengambil foto/video, lalu membagikannya ke media sosial.

“Saya imbau kepada masyarakat yang mengambil foto agar jangan mensharenya di media sosial untuk menjaga perasaan pihak keluarga,” jelas Kapolres AKBP Jarot sesaat sebelum jasad korban di evakuasi ke RSUD Sibuhuan.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, adik korban yang diduga pelaku tunggal ini, riwayatnya mengalami gangguan jiwa. Untuk itu Sumarno Nasution sebagai abang, yang juga pemilik kebun menempatkan adiknya ZN dan bertugas menjaga kebun milik korban.

Dari informasi warga, korban sebelum ditemukan tewas datang ke kebun untuk mengantarkan kebutuhan sehari-hari adiknya. Saat itu, korban sempat memarahi pelaku, karena sering mengambil tanam tanaman warga.

Akibat dimarahi itu, diduga pelaku tega membacok abangnya dari belakang. Itu dibuktikan dengan luka menganga di kepala bagian belakang korban, dan langsung tersungkur ke tanah.

Jasad korban selanjutnya di evakuasi ke RSUD Sibuhuan untuk di visum. Dan selanjutnya jasad korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dibawa ke Desa Siundol Kecamatan Sosopan.

ZN Ditangkap di Gubuk Kebun

Malam itu juga polisi bergerak. Hasilnya, SatReskrim Polres Padang Lawas, Sabtu (7/3) sekira pukul 00.30 WIB, berhasil menangkap ZN alias Ucuk (48), yang telah melakukan pembunuhan terhadap abang kandungnya, Marno Nasution.

Pria yang dikabarkan ada gangguan jiwa ini, ditangkap di gubuk kebun kelapa sawit Banjar Batu Desa Janji Lobi Kecamatan Barumun, tak jauh dari lokasi TKP.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa parang di gubuk tersebut. Serta barang bukti sepeda motor yang ditemukan di Beronjong Aek Appuk Torop Desa Janji Lobi.

“Saat ini sudah kita amankan serta alat bukti,” tukas Kasat Reskrim Polres Palas IPTU Aman Putra B. (tan)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close