Berita

Abang dan Adik Ipar Kompak Jadi Maling

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – MNS alias Heru (31) dan adik iparnya berinisial S alias Anto (25) kompak melakukan pencurian di rumah korban Purnami (54) di Huta I, Nagori Purba Ganda, Kecamatan Pematang Bandar. Keduanya berhasil melarikan sepedamotor milik korban.

Namun, belum 24 jam, keduanya berhasil diamankan personel Unit Reskrim Polsek Perdagangan, Sabtu (16/11/2019) sekira pukul 02.00 WIB.

Petugas juga turut mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya; 1 unit Handphone merk Samsung J7, 1 unit handphone merk Nokia warna hitam tanpa baterai, 1 unit Sepedamotor Honda Beat berikut STNK dan BPKB-nya dengan BK 6506 TAY, 1 buah BPKB dan STNK asli sepedamotor Honda Scoopy BK 4802 MAI.

Informasi dihimpun, awalnya, Jumat (15/11/2019), kedua warga Huta III, Nagori Purba Ganda, Kecamatan Pematang Bandar itu kompak menggasak sejumlah barang milik korban.

Keduanya diamankan berawal dari adanya laporan korban ke Mapolsek Perdagangan. Dalam keterangannya, korban mengaku kehilangan 1 unit sepedamotor beserta barang-barang berharga lainnya. Korban baru mengetahuinya setelah terbangun dari tidurnya pada Jumat (15/11/2019) sekira pukul 06.00 WIB.

“Saya baru bangun tidur dan langsung ke kamar mandi. Setelah keluar dari kamar mandi, saya lihat sepedamotor saya sudah tidak ada lagi di tempatnya. Kemudian saya periksa di sekitar dapur yang ternyata pintu dapur sudah tidak terkunci dan jendela samping belakang dalam keadaan rusak dan terbuka,” terang korban, Purnami.

Tidak sampai 24 jam, setelah melakukan rangkaian olah TKP dan penyelidikan, Sabtu (16/11/2019) sekira pukul 02.00 WIB, polisi membekuk pelaku MNS alias Heru dari rumah mereka.

Tidak hanya MNS alias Heru, polisi kemduian mengamankan S alias Anto yang juga ternyata adik iparnya dan satu rumah dengan pelaku Heru.

Kapolsek Perdagangan AKP Supendi membenarkan hal tersebut.

“Saat ini kedua pelaku dan barang buktinya sudah kita amankan di Mapolsek Perdagangan dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” katanya. (adi/des)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close