Berita

Abang Beradik Tenggelam saat Mandi di Laut

Tak Ada Lagi Anak Kita Pak…

FaseBerita.ID – Haposan Sihite, ayah dari Adelia Yasmin (9) yang menjadi korban tenggelam, menangis histeris melihat jasad putri kesayangannya terbujur kaku di rumah merek, Jalan Padangsidempuan Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Tapteng.

“Kenapa, kenapa ini,” ungkap Haposan sambil memasuki rumah, Minggu (28/4) sore.

Dari informasi yang diperoleh, saat kejadian Haposan berada di rumah dan tidak mengetahui kejadian naas tersebut. Pihak keluarga pun tidak dapat menghubungi Haposan. Bahkan, saat dicari di tempat biasanya nongkrong, tetap tidak ditemukan.

Haposan sempat bertanya pada istrinya, tentang kejadian yang menimpa putrinya. “Kenapa anak kita,” tanyanya sambil menangis.

Baca juga: Dua Anak Tenggelam: Satu Meninggal dan Satu lagi Belum Ditemukan

Dengan sesenggukan, istrinya mengatakan pada Haposan bahwa Adelia sudah tiada. Haposan lalu membuka kain selubung yang menutup wajah putrinya tersebut. Sambil menangis dia menciumi wajah Adelia dan tangannya tak henti mengelus rambut putrinya tersebut. “Kenapa kau nak, kenapa kau tinggalkan bapak,” isaknya.

Kesedihan Haposan bertambah dalam setelah mendengar kalau anaknya Randu juga ikut tenggelam dan jasadnya belum ditemukan.

“Tak ada lagi anak kita pak. Tadi mereka (Adelia dan Randu) hanya permisi mau main-main saja, bukan mau mandi laut pak,” kata istrinya bercerita sambil menangis.

Kerabat dan warga yang ikut melayat di rumah duka juga tak kuasa menahan kesedihan, melihat kejadian yang menimpa keluarga tersebut.

Adelia dan saudara laki-lakinya, Randu (11) diketahui tenggelam setelah terseret ombak saat mandi-mandi bersama teman-temannya di Pantai Muara Lubuk Tukko, Minggu (28/4) sekira pukul 12.00 WIB.

Adelia akhirnya ditemukan oleh warga mengapung dan telah meninggal dunia. Sementara abangnya, Randu belum.juga ditemukan. Sebelumnya, jasad bocah malang tersebut sempat dibawa ke RSUD Pandan. Setelah itu, jasadnya dibawa oleh keluarga ke rumah duka untuk disemayamkan. (ts)

iklan usi



Back to top button