Berita

Abang Beradik Alami Hidrosefalus Sejak Dalam Kandungan

FaseBerita.ID – Firmansyah (27) dan Nurafni (25) hanya bisa berdoa dan berupaya sekuat tenaga untuk merawat kedua buah hatinya, Hilmi Al Zikri (5) dan Rafki Aulia Nazar (3). Pasalnya, kedua anak mereka mengalami hidrosefalus.

Kondisi kedua Hilmi dan Rafki sangat memperihatinkan. Mereka mengalami pembesaran kepala sejak mereka masih dalam kandungan. Keduanya hanya bisa terbaring di tempat tidur. Mereka tidak bisa bermain layaknya anak seumuran mereka.

Warga Pematang Jaya, Desa Pematang Tengah, Dusun 4 Gunung Nipis, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara itu mengungkapkan, kedua anaknya diketahui mengalami hidrosefalus saat di kandungan.

“Si abangnya (Hilmi) diketahui saat berusia sembilan bulan dalam kandungan. Sedangkan adiknya saat tujuh bulan dalam kandungan. Saat adiknya, karena sudah tau abangnya mengalami hidrosefalus kami rajin kontrol,” jelas Firman, Selasa (9/4).

Namun, takdir berkata lain. Hal sama juga terjadi dengan anak kami yang kedua. Perasaan sedih dan bingung tidak terbendung dirasakan Firmansyah dan istrinya.



Pascasarjana

Unefa
1 2 3Laman berikutnya
Back to top button