Berita

99 Penjabat di Pemkab Labura Dilantik

LABURA, FaseBerita.ID – Sebanyak 99 orang pejabat di Labuhanbatu Utara (Labura) dilantik dan diambil sumpah serta janji oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H Dwi Prantara, di antaranya 72 pejabat stuktural administrator dan pejabat pengawas Eselon III dan IV, serta 27 pejabat fungsional pengawas sekolah dan Kepala UPTD Satuan Pendidikan pada Dinas Pendidikan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara. Acara ini berlangsung di Aula Ahmad Dewi Syukur kantor Bupati Labura, Jumat (3/5).

Dalam arahannya, Wabup mengatakan, dalam setiap pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan, senantiasa diharapkan dapat menghadirkan para pemikir dan pemimpin terbaik di tengah-tengah masyarakat, menghadirkan para pejabat yang mampu mengelola dan mengarahkan kemampuannya untuk berbuat lebih jauh demi membela kepentingan masyarakat di tanah ‘basimpul kuat babontuk elok’ ini.

Wabup menerangkan, aparatur pemerintah sebagai salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan pemerintah diharapkan mampu memahami bidang tugas yang diemban, sebab kesadaraan akan tugas dan tanggung jawab merupakan reaksi awal dalam membentuk kerangka berpikir, dan bekerja seorang pemimpin dalam setiap tingkatnnya.

“Dapat dipastikan tidak akan berhasil melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, bila tidak mampu memahami dasar-dasar manajemen,” sebutnya.

Dwi mengimbau, kepada pejabat yang baru dilantik khususnya lurah, agar selalu memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya. “Kepada lurah yang baru saja dilantik agar selalu memberikan contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat,’ ucapnya.

Diakhir sambutannya Wabup mengatakan, kepada yang baru saja diambil sumpah janjinya agar bekerja  dengan sungguh-sungguh. “Berikanlah layanan yang baik kepada masyarakat,” ucap Dwi.

Di antara pejabat administrator dan pejabat pengawas eselon III dan IV yang dilantik yakni, Agus Aman Siregar sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Labuhanbatu Utara yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia pada Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Sedangkan untuk pejabat fungsional pengawas sekolah dan Kepala UPTD Satuan Pendidikan pada Dinas Pendidikan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara yaitu, Syawaluddin sebagai pengawas  pendidikan menengah pertama Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara yang sebelumnya  Kepala Sekolah UPTD Satuan Pendidikan SMPN 2 Kualuh Seletan Kabupaten Labuhanbatu Utara. (st/ahu)

iklan usi



Back to top button