Berita

93 PPS Tanjungbalai Ikuti Rapid Test

FaseBerita.ID – Sebanyak 93 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan se-Kota Tanjungbalai mengikuti rapid test yang dilaksanakan KPU Tanjungbalai bekerjasama dengan Klinik Anugerah di Aula Kantor KPU Tanjungbalai, Sabtu (27/6).

Pelaksanaan rapid test bagi PPS itu guna untuk melakukan verifikasi faktual terhadap dukungan 3 bapaslon jalur perseorangan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai tahun 2020.

“Sebelum turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi faktual, seluruh PPS harus menjalani rapid test. Hal itu sesuai instruksi KPU RI No: 481/PL.02.2 SD/06/KPU/VI/2020 perihal pelaksanaan verifikasi faktual dalam pemilihan tahun 2020 pada poin 3 huruf d, disebutkan bahwa PPS melakukan persiapan sebelum verifikasi faktual salah satunya adalah rapid test,” kata Ketua KPU Luhut Parlinggoman Siahaan kepada wartawan saat memantau pelaksanaan rapid test.

Oleh karena itu, kata Luhut, seluruh PPS wajib menjalani rapid test dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) sesuai protokoler kesehatan. Pelaksanaan rapid test bagi PPS dibagi secara bertahap sesuai kecamatan nya masing-masing.

“Kota Tanjungbalai memiliki 6 kecamatan dan 31 kelurahan. Setiap kelurahan itu 3 PPS, jadi sebanyak 93 PPS di Tanjungbalai. Maka pelaksanaan rapid test nya dibagi jadwalnya per satu kecamatan. Pada intinya, petugas verifikasi, pendukung Bapaslon perseorangan yang didatangi dan tim penghubung harus menghormati protokoler Covid-19,” kata Luhut. (ck04/rah)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close