Berita

8 Sasaran Ops Zebra Toba 2019 Selama 14 Hari

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Polres Simalungun kerahkan 51 personil untuk melaksanakan Operasi Zebra Toba 2019 selama 14 hari terhitung mulai Rabu (23/10/2019) sampai (5/11/2019) mendatang.

Apel Gelar Pasukan digelar di Lapangan Kantor Polres Simalungun, Pamatang Raya, dipimpin Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu dihadiri OPD Pemkab Simalungun dan mewakili Dandim 0207 Simalungun, Rabu (23/10/2019) sekira Pukul 09.00 WIB.

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Simalungun, Dandenpom 1/1 Pematang Siantar, Danki 2 Yon B Brimobdasu Pematang Siantar dan Pimpinan PT Jasaraharja Cabang Siantar.

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan ada delapan sasaran penindakan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2019 terhadap para pengemudi.

“Sasaran kita ada 8 yaitu pengemudi menggunakan handphone, mengendarai melebihi kapasitas, pengemudi di bawah umur, kendaraan melawan arah, mengemudi kendaraan dalam keadaan mabuk, tidak membawa dokumen kendaraan, tidak mengenakan helm SNI serta sabuk pengaman,”sebut Heribertus.

Mantan Kapolres Siantar ini mengimbau kepada para pengendara jalan raya agar melengkapi kendaraannya dan santun berkendaraan untuk keselamatan.

Tak luput, Heribertus Ompusunggu mengimbau kepada personil yang melaksanakan Operasi Zebra Toba 2019 agar tetap sopan dan satun, serta memperhatikan keselamatan.

“Kita berharap pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2019 ini nantinya dapat menekan angka pelanggaran dan laka lantas serta kondusifitas Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Simalungun dapat terus terjaga,” harapnya. (mag-05)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button