Berita

75 Panwascam Asahan Terpilih Harus Siap Kawal Pilkada Asahan

FaseBerita.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Asahan mengumumkan sebanyak 75 orang lulus seleksi sebagai Panitia Pengawas Kecamataan (Panwascam) di 25 Kecamatan se Kabupaten Asahan dari 293 pelamar yang ikut seleksi.

Ketua Bawaslu Asahan, Khomaidi Hambali Siambaton mengatakan, 75 anggota panwascam yang dinyatakan lulus harus siap membantu proses pengawalam Pilkada Asahan serentak 2020 pada bulan September mendatang. Disamping itu, panwascam terpilih juga bebas dari narkoba.

“Harus siap membantu Bawaslu Asahan dalam mengawal proses demokrasi Pilkada Asahan dan melengkapi surat pernyataan bebas narkoba dari lembaga berwewenang,” ujarnya saat berbincang bersama wartawan, Kamis (19/12).

Khomaidi yang didampingi komisioner lainnya Ibnu Azhar Saragih, dan Halimah menambahkan, setelah lulus, panwascam harus menyerahkan dan memenuhi syarat yang telah ditentukan. Diantaranya surat bebas narkoba. Bila terindikasikan akan segera digantikan.

“Meminta kepada seluruh panwascam untuk bekerja sesuai peraturan dan diharapkan panwascam dapat menjaga amanah yang diberikan sebagai pengawas pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan mendatang,” tambah Khomaidi.

Iapun menambahkan, kepada Panwaslu terpilih nantinya segera menyesuaikan diri dan bekerja sesuai aturan.

“Dan kami juga berharap panwascam amanah dalam bertugas,” ucap Siambaton sembari menyebutkan pelantikan akan dilakukan dalam pekan ini. (per/rah)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close