Berita

75 Bendera Merah Putih Dikibarkan di Air Terjun Ponot Asahan

Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan

ASAHAN, FaseBerita.ID – Bupati Asahan H Surya bersama forum komunikasi pimpinan daerah mengibarkan bendera merah putih di bawah Air Terjun Ponot, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, usai mengikuti kegiatan rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan ke-75.

Bupati Asahan H Surya Bsc mengatakan, pengibaran bendera yang melibatkan personel Polres, TNI dan sejumlah OPD dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT ke 75 Republik Indonesia.

“Kita berharap di 75 tahun kemerdekaan ini Indonesia khususnya Kabupaten Asahan sudah menjadi derah yang lebih maju dari sisi ekonomi, sosial, politik dan lain-lain,”ungkap Surya, Sabtu (15/8/2020).

Surya juga mengatakan, mengatakan sesuai tema peringatan HUT Ke 75 Republik Indonesia yaitu Indonesia Maju momentum kemerdekaan Indonesia, bagi Kabupaten Asahan sebagai pelecut semangat daerah untuk lebih maju, dari sisi ekonomi, sosial, politik dan lain-lain.

Terkait dengan daerah objek wisata sebagai pengibaran bendera, Surya menjelaskan obyek wisata Ponot Kecamatan Aek Songsongan dipilih menjadi tempat pengibaran dengan harapan masyarakat dapat lebih mencintai alam dan obyek wisata tersebut yang merupakan ikon wisata Kabupaten Asahan.

“Obyek Wisata Ponot Kecamatan Aek Songsongan dipilih menjadi tempat pengibaran 75 bendera merah putih dengan harapan masyarakat dapat lebih mencintai alam dan obyek wisata ini menjadi ikon wisata Kabupaten Asahan ke depan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut memang pertama kali dilakukan. Dengan acara tersebut, diharapkan dapat meningkatkan peran serta masayarakat untuk menghidupkan pariwisata Asahan ditengah hantaman pandemi Covid-19.

“Kita harapkan masyarakat Asahan bisa lebih mencintai alam,” tutupnya.(per/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button