Berita

730 Peserta Calon PPS di Labura Ikuti Ujian Seleksi

FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar seleksi tertulis calon anggota PPS pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2020, di Gedung Kampus Universitas Labuhanbatu (ULB), Damuli Kecamatan Kualuh Selatan, Rabu (4/3).

Ujian tertulis ini dilaksanakan berdasarkan Pengumuman Seleksi Administrasi PPS Surat Pengumuman Nomor: 94/PP.04.2-PU/1223/KPU-KAB/III/2020 tentang penetapan hasil seleksi adiministrasi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan bupati dan wakil bupati.

Komisioner KPU Labura Syafru El Fauzi mengatakan, seleksi diikuti oleh seluruh aalon anggota PPS yang telah memenuhi syarat administrasi dari seluruh 90 desa/kelurahan se Kabupaten Labuhanbatu Utara, yang berjumlah 730 orang.

Seleksi dibagi menjadi dua gelombang antara lain, gelombang pertama diikuti Kecamatan Kualuh Hulu, Kualuh Selatan, Kualuh Hilir dan Kualuh Leidong. Kemudian, untuk gelombang kedua dilanjutkan Kecamatan Aek Natas, NA IX-X, Aek Kuo dan Kecamatan Marbau.

Menurut Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak, kepada para calon PPS yang ikut ujian tertulis, Heriamsyah Simanjuntak berpesan, agar yang menang jangan jumawa, yang kalah jangan berkecil hati.

“Karena memandang ke depan untuk menjadi pelaku sejarah dalam hal suksesi Pemilu itu masih ada perekrutan KPPS Relawan Demokrasi, serta operator situng yang nantinya akan kita rekrut,” ungkapnya. (st/sr)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close