Berita

7 Rumah Ludes Terbakar di Rantauprapat

FaseBerita.ID – Nahas, tujuh unit rumah penduduk Kampung Labuan, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, ludes dilalap Sijago Merah, Minggu (19/7).

“Kebakaran terjadi sekira pukul 18, 35 WIB, dalam sekejap saja tujuh rumah sederhana ludes terbakar,” sebut Sulaiman Lubis, salah seorang warga di lokasi kejadian, (19/7).

Kebakaran di perkampungan Labuan yang padat penduduk dan berdampingan dengan Sungai Bilah tersebut hebohkan warga. Sehingga, ratusan orang turun ke lokasi menyaksikan peristiwa kebakaran.

Dengan peralatan seadanya, warga membantu memadamkan api menggunakan air yang mereka dapat. Bahkan, agar api tidak menjalar melalap rumah lainnya. Warga membongkar bangunan rumah yang bersebelah dengan rumah yang terbakar tersebut.

Sedangkan warga kampung Labuan itu sudah berjibaku memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Mobil pemadam kebakaran Kabupaten Labuhanbatu tiba di lokasi kebakaran  sekira pukul 20.30 WIB dan api dapat padamkan. Sementara itu, barang-barang seisi rumah korban kebakaran tidak dapat terselamatkan
Menurut Iwan, saksi mata di lokasi, api bermula dari rumah warga yang memiliki usaha depot air minum.

“Tadi rumah depot air minum itu pertama terbakar. Sebentar saja sudah menjalar rumah-rumah tetangganya,” katanya.

Kasatpol PP Labihanbatu Yunus Hasibuan membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan peristiwa kebakaran itu akibat arus pendek. “Ya untuk pemeriksaan awal kita menduga akibat arus pendek,” jelasnya. (bh/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button