Berita

7 Laptop Hilang dari Kantor Dinas Pertanian Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Sebanyak 7 unit Laptop hilang dari Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun, Senin (17/11/2019) sekira pukul 08.00 WIB.

Anehnya, ketujuh laptop tersebut hilang dari 7 ruangan yang terpisah. Padahal laptop tersebut disimpan dalam laci, meja, lemari dan file kabinet dalam keadaan terkunci.

Akan tetapi barang-barang yang sangat berharga yang terletak di atas meja berupa komputer, printer dan barang lainnya tidak hilang.

Tujuh Laptop diantaranya 4 unit merk ASUS, HP, Toshiba, ACER adalah Inventaris Dinas Pertanian. Sedangkan tiga lainnya merk Compaq, HP dan ACER milik pribadi para Pegawai. Akibat kejadian itu, total kerugian berkisar Rp56 juta lebih.

Sekretaris Dinas Pertanian Jenri Saragih bersama KTU boru Sitorus langsung membuat laporan pengaduan ke Polsek Raya.

Salah seorang pegawai, mengaku Boru Pardede saat ditanyai di ruang Sekretaris Dinas Pertanian, Rabu (20/11/2019) membenarkan kejadian itu.

“Iya dari Ruangan Sekretaris ini ada dua hilang. Rata-rata ruangan ada hilang. Kejadian ini sudah dilapor ke Polsek Raya. Cobalah tanya ke sana bang,” ujar Pardede.

Kapolsek Raya Iptu Dewar Damanik melalui Kanit Reskrim Ipda Rudi Junaidi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan kejadian itu. Bahkan, pihaknya sudah melakukan cek olah TKP.

“Kita sudah cek ke TKP. Banyak kejanggalan kita temukan. Kita akan selidiki. Apabila terbukti bersalah, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan,” pungkas perwira balok satu emas di pundaknya itu. (Mag-05/des)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close