Berita

7 Jabatan Kadis dan 1 Staf Ahli Pemkab Asahan Dilelang

FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi Informasi (Kominfo) Rahmat Hidayat Siregar mengumumkan lelang jabatan, untuk posisi tujuh kepala dinas (Kadis) dan satu staf ahli bupati melalui seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama.

Diterangkan Rahmat Hidayat, lelang jabatan itu merujuk pada UU RI No 5 Tahun 2014 tentang ASN serta Surat Gubernur Sumut No 800/11515/BKD/III/2020 tertanggal 25 Februari 2020 perihal Persetujuan Pelaksanaan Seleksi TerbukaJabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Asahan.

“Untuk mengisi jabatan kepala dinas yang saat ini lowong, masih dijabat Plt, Pemkab Asahan melakukan lelang untuk kadis dan satu staf ahli,” ujar Rahmat Hidayat Siregar, Sabtu (29/2).

Diterangkannya, pada lelang jabatan kali ini, Pemkab Asahan telah menetapkan tim Panitia Seleksi (Pansel) dari Universitas Sumatera Utara (USU). Ketua Pansel dalam kegiatan ini yaitu Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU, Dr Muriyanto Amin.

Adapun posisi jabatan yang dilelang yaitu Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Badan Kesbangpol serta Kepala Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD).

Selain itu jabatan yang turut dilelang di lingkungan Pemkab Asahan yaitu Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Dijelaskan Hidayat, penerimaan berkas bagi para pelamar mulai dapat dilakukan pada 28 Februari 2020-13 Maret 2020.

Beberapa persyaratan di antaranya, setiap pelamar minimal memiliki pengalaman jabatan dengan bidang tugas yang akan diduduki secara kumulatif minimal 5 tahun. Memiliki kompetensi sesuai jabatan yang akan dilamar. Setiap pelamar harus memiliki pangkat/golongan minimal pembina (IV/a).

“Pendidikan paling rendah sarjana atau diploma IV, usia minimal 56 tahun, paling utama memiliki integritas dan moralitas yang baik,” jelasnya.

Nantinya seluruh berkas pelamar yang masuk dalam seleksi terbuka/lelang jabatan ini akan diseleksi oleh tim pansel dan diumumkan pada 17 Maret 2020 mendatang. “Setiap pelamar hanya bisa mengajukan lamaran paling banyak dua jabatan pimpinan tinggi pratama,” ujarnya.

Rahmat Hidayat juga menerangkan, pengumuman lengkap mengenai lelang jabatan dan syarat-syaratnya itu dapat dilihat pada situs resmi Pemkab Asahan www.asahankab.go.id dan papan pengumuman yang ada di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Asahan. (per/sr)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close