Berita

7 Ha Ladang Ganja di Madina Dimusnahkan

MADINA, FaseBerita.ID – Ladang ganja seluas 7 hektare (ha) ditemukan di perbukitan Tor Sihite Desa Huta Tua Pardomuan Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Madina. Kamis (21/11/2019) sekira pukul 12.00 WIB.

Informasi dihimpun, ladang ganja yang ditemukan itu langsung dimusnahkan di lokasi penemuan. Penemuan ini berawal dari hasil penyelidikan oleh Satres Narkoba Polres Madina.

Baca juga: Lagi… 5 Ha Ladang Ganja Ditemukan di Tor Simantawa, Madina

“Awalnya ada informasi dari warga setempat yang seterusnya dilakukan penyelidikan oleh personel Satres Narkoba Polres Madina,” kata Kombes Polisi Hendri Marpaung selaku Direktur Narkoba Polda Sumut.

Setelah hasil dari penyelidikan diketahui, tim Dit Narkoba Mabes Polri dan Dit Narkoba Polda Sumut beserta BKO Brimob dan sejumlah Personel Polisi Polres Madina langsung mendaki perbukitan lokasi tempat tanaman barang haram tersebut ditemukan.

Baca juga: Lagi, 2 Hektare Ganja Ditemukan di Tor Sihite Madina

Adapun jumlah total dari keseluruhan barang bukti yang ditemukan sebanyak 420.000 batang. Tetapi, sebanyak 419.946 langsung dimusnahkan dilokasi penemuan. Sementara sisanya dibawa guna sebagai sample dan alat bukti.

“Barang bukti tanaman atau batang ganja yang kita temukan dilokasi langsung kita lakukan pemusnahan. Sisanya, untuk sample kita bawa sebanyak 54 batang,” kata Hendri Marpaung.

Baca juga: Ganja Itu Dimusnahkan, Polisi Incar Pemilik Tanaman

Dengan penemuan dan pemusnahan ini menurut Hendri Marpauang, pihaknya telah menyelamatkan generasi penerus bangsa dari penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

“Khususnya yang berada di Kabupaten Madina, dengan ini kami telah berhasil menyelamatkan generasi penerus bangsa dari penyalahgunaan narkoba jenis ganja,” tambahnya. (mag 01)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close