Berita

7 Gedung Sekolah Milik Pemerintah Diresmikan

TAPUT, FaseBerita.ID – Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan didampingi Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit, Camat Siborongborong Josua Situmeang, dan beberapa  pimpinan OPD meresmikan tujuh gedung sekolah milik pemerintah yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.
Peresmian gedung ini dipusatkan di SD Negeri 173274 Siborongborong, Kamis (23/1).

Dari 47 gedung sekolah yang dibangun dan rehab, serta kelengkapan sarana seni budaya dan buku sekolah, ada tujuh gedung sekolah sebagai perwakilan untuk diresmikan yakni, SD 173274 Siborongborong, SD 173302 Bahal Batu Siborongborong, SD Negeri 175740 Aek Siansimun Tarutung, SD 173176 Lumban Lobu Sipahutar SMP Negeri 3 Pagaran, SMP Negeri 7 Tarutung, SMP Negeri 4 Garoga dari DAK Fisik bidang pendidikan sebesar kurang lebih  Rp20 miliar tahun anggaran 2019.

Pada kesempatan ini, guru senior sebagai mantan guru dari SD Negeri 173274, Ompung  Halasan boru menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah yang memberikan perhatian besar untuk pembangunan sekolah ini.

“Saya bangga sekolah ini sudah sangat bagus dibanding dulu waktu saya masih mengajar di sini. Sekolah ini dulu sudah melahirkan orang-orang sukses, dan saya sangat berharap dengan semakin bagus dan nyamannya gedung sekolah harus seiring dengan prestasi anak didik yang semakin baik. Anak-anak yang dihasilkan dari sekolah ini harus sukses dan berahklak baik,” ujar Oppung Halasan.

Sementara, Bupati Taput Nikson Nababan mengaku, pernah bersekolah di SDN 173274.

“Saya dulu sekolah disini, belajar di sini dengan kondisi ruang sekolah yang masih kumuh. Banyak orang sukses yang telah dilahirkan sekolah ini. Saat ini gedung sekolahnya sudah bagus, meja dan kursinya bagus, kamar mandi lengkap, dan sudah sangat nyaman, berarti kualitas anak didiknya harus semakin baik,” ujar bupati. Nikson menyampaikan agar gedung sekolah tetap dijaga kebersihan dan keindahannya.

“Jangan gedungnya bagus tapi pekarangan gersang. Halaman dan pekarangan harus asri dan ditanami dengan bunga-bunga dan tanaman berbuah, sehingga asri dan sejuk. Saya juga berharap para guru tetap memberikan perhatian yang sepenuh hati, mengajar dengan sukacita, sehingga lahir anak-anak yang tetap semangat dan senang. Harus ada kelas unggulan, tambahan ekstrakurikuler bagi kelas unggulan. Selamat menjalankan proses belajar mengajar bagi guru-guru dan anak didik sekalian, selamat menggunakan gedung baru, dan tetap berprestasi,” ujar Nikson. (as/ahu)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close