Berita

641 Mahasiswa Universitas Labuhanbatu Diwisuda

FaseBerita.ID – Universitas Labuhanbatu (ULB) menggelar wisuda Diploma dan Sarjana ke-XX tahun Akademik 2019/2020 di Aula Asrama Haji, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (29/9) sore.

Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution mengucapkan selamat atas keberhasilan wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan di Perguruan tinggi swasta tercinta ini.

“Terkhusus, kami juga mengucapkan kepada para 7 orang wisudawan yang lulus dengan predikat terbaik untuk masing-masing program studi,” ujarnya.

Kata Ade, Ke tujuh orang yang lulus mendapatkan predikat terbaik tersebut yakni, program sarjana manajemen, Rabiah Rahma Dhani SE dengan IPK 3,87. Kemudian, program sarjana Ilmu Hukum Yudiansyah Rambe SH dengan IPK 3,72.

Selanjutnya, program sarjana Agroteknologi Ali Anjas MuntheSP dengan IPK 3,76, program sarjana Pendididkan Biologi Febri Kusumawati SPd dengan IPK 3,70. Lalu Program studi Pendidikan Matematika Suriani Suciati SPd IPK 3,78.

“Serta, Program Studi Pendidikan PPKn Bonatua Sialagan,SPd dengan IPK 3,78. Terakhir, Program Diploma III Manajemen Informatika dan Komputer Yarniwati Hura Amd dengan IPK 3,71,” papar Ade.

Rektor ULB Ade Parlaungan juga menjelaskan, sebanyak 641 wisudawan/wati yang mengikuti prosesi wisuda tersebut terdiri dari, 275 orang dari program sarjana manajemen, 70 orang program sarjana ilmu hukum, 43 orang dari program sarjana agroteknologi, 90 orang dari program sarjana pendidikan biologi.

Kemudian, lanjutnya, 48 orang dari program sarjana pendidikan matematika, 15 orang dari program sarjana pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan, dan, 100 wisudawan/wati dari Diploma lll manajemen informatika dan komputer.

“Dengan wisuda kali ini, jumlah lulusan Universitas Labuhanbatu telah berjumlah 10.196 orang,” jelas Ade.

Dirinya berharap, kepada para wisudawan/wati untuk mendukung program tracer studi alumni Universitas Labuhanbatu. Hal ini, tambah dia, tidak lain sebagai upaya kami untuk mengetahui relevan Universitas Labuhanbatu dalam dunia kerja.

“Yakni, kesesuaian antara proses pendidikan Universitas Labuhanbatu dengan realitas di dunia kerja (link and match),” ulasnya.

Sementara, Ketua Yayasan ULB Dr H Amarullah Nasution SE MBA dalam sambutannya mengucapkan selamat bagi para lulusan dan mengucapkan terima kasih kepada orang tua yg telah mempercayakan anaknya untuk dididik di ULB.

“Sebagai Yayasan, kami sudah memperbaki sarana prasarana sesuai standart Dikti dan mengalokasikan dana untuk penelitian dan pengabdian masyarakat. Tahun ini direncana akan di buka program S2 ilmu manajemen dan s2 ilmu hukum yang dibutuhkan oleh masyarakat labuhanbatu raya,” katanya.

Pada kesempatan itu Prof Dr Dian Armanto selaku Kepala LL Dikti memotivasi ULB bisa mengejar Akreditasi A yang sudah semua prodi yang ada di ULB terakresitasi B. Perbaikan yang akan dilakukan mengacu pada 9 kriteria dari BAN PT.

Ia juga berpesan pada lulusan untuk bisa berkompetisi di dunia kerja dan faham terhadap perkembangan teknologi informasi, 80 persen yang diberikan ULB dan 20 persen karakter akan berbanding teebalik saat bekerja, karena karakter dibubutuhkan 80 persen dan 20 persen pengetahuan.

Terpisah, Ketua Panitia Dekan FKIP Ika Chastanti SSi MPd kepada wartawan mengatakan, wisuda kali ini berbeda dengan sebelumnya, dikarenakan pandemi Covid-19.

Sehingga, pelaksanaan wisuda dilaksanakan menjadi 11 sesi dengan jumlah wusidawan maksimal 50 orang dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Wisuda ini dilaksanakan setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, dinas kesehatan, BPBD, tim gugus Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu,” tandasnya.

Turut hadir pada acara wisuda tersebut yakni, Kepala Lembaga Layanan Dikti (L2DIKTI) Wilayah – l Sumatera Utara Prof Dr Dian Armanto MPd MA MSc Ph D, Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu, Forkopimda Labuhanbatu dan Pimpinan SKPD Labuhanbatu.

Selain itu hadir juga, Pimpinan perguruan tinggi swasta se-Labuhanbatu, Pimpinan Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Para Dekan ULB, Dosen tetap ULB, serta para tamu undangan. (Bud)





Back to top button